Mappilu Tubaba Harapkan Keterbukaan Bawaslu Dan KPU

Medianusantaranews.com,Tulang Bawang Barat–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, menggelar rapat perdana dalam pembagian tugas Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilihan Umum  (MAPPILU- PWI).

Hal tersebut dilakukan upaya terwujudnya pemilu yang demokratis, berintegritas, langsung, umum, bebas, dan rahasia. Demi menghasilkan pemimpin yang berkualitas, maka pemilu perlu pengawalan sejak tahap awal hingga akhir berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain menyampaikan. Terbentuknya MAPPILU-PWI Tubaba tindak lanjut dari terbentuknya Mappilu pusat dan Provinsi untuk pelaksanaan pengawasan terhadap pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

“ Itu semua telah tertuang dalam peraturan dasar dan Rumah Tangga PWI, dan UU No 40 tahun 1999 tentang pers, UU No 7 tahun 2017 tentang pemilu, hasil pertemuan ketua PWI dari seluruh Indonesia pada tanggal 7 Februari 2019 di Surabaya, dan hasil rapat pengurus PWI provinsi Lampung pada 12 Februari 2019 lalu.” Kata Edi, dalam Rapat terbatas di sekretariat PWI Tubaba. Jum’at(8/3/2019).

Sementara itu ketua Mappilu PWI Tubaba Ari Shobari mengatakan. Dirinya siap melaksanakan tugas sesuai fungsinya demi mewujudkan Pemilu jujur dan adil. Meski penuh dengan keterbatasan Namun Mappilu Tubaba akan terbentuk hingga di kecamatan.

“ Dari hasil rapat bersama, telah terbentuk kepengurusan Mappilu PWI Tubaba dengan struktur. Ketua Mappilu Ari Shobari, Sekretaris M.Rozi dan Bendahara Sudirman. Sementara penasehat Mappilu, Edi Zulkarnain, Merwan, dan Saharudin Nur.” Imbuhnya.

Lanjut Ari, pihaknya meminta Bawaslu dan KPUD Tubaba dapat terbuka dan transparan dalam menindak lanjuti beragam dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh para Caleg.

“ Saya minta kerjasama yang baik kepada Bawaslu dan KPUD dalam pengawasan Pemilu kedepan. Dan saya akan memberikan surat tembusan kepada seluruh ketua partai se-Kabupaten, terkait struktur kepengurusan Mappilu,” tegasnya.(Reki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *