PWI Pringsewu Peringati Hari Pers Nasional 2019

Medianusantaranews.com,PRINGSEWU –Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 PWI Kabupaten Pringsewu digelar di area Wisata Nggruput, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Ahad (10/3) pagi.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu Anton Subagyo, S.H., Dandim 0424 Letkol Arhanud Anang Hasto Utomo, Kapolres AKBP Hesmu Bharoto, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu, serta seluruh jajaran pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pringsewu.

Digelarnya peringatan HPN 2019 yang mengambil tema ‘Pers menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital‘ ini juga dalam rangka merayakan peringatan HUT ke-10 (satu dasawarsa) Kabupaten Pringsewu.

Ribuan warga Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya tumpah ruah memadati sepanjang jalan menuju Kantor Bupati Pringsewu yang menjadi lokasi kegiatan. Apalagi pengunjung juga dihibur dengan penampilan aksi musik Alit Band dan Globe Band yang seluruh personelnya terdiri dari anak-anak TK dan SD di Pringsewut. Berbagai hadiah menarik serta door prize juga disediakan oleh panitia dengan cara diundi serta tebak dan menjawab pertanyaan.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. pada kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh PWI Kabupaten Pringsewu. “Apalagi PWI Kabupaten Pringsewu ini mendapatkan predikat sebagai PWI terbaik dan tergiat di Provinsi Lampung,” katanya.

Dikatakan oleh wabup, peringatan HPN dan HUT Kabupaten Pringsewu ini bukan hanya milik anggota PWI dan jajaran Pemkab Pringsewu saja, tetapi merupakan milik seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu. “Di PWI Kabupaten Pringsewu ini juga sudah ada Mapilu. Ini berarti PWI Kabupaten Pringsewu juga sudah turut berperan serta dalam rangka menciptakan pemilu yang demokratis, aman dan damai serta kondusif di Kabupaten Pringsewu. Mari bersama-sama kita menjaga kekompakan, serta persatuan dan kesatuan, meskipun berbeda pilihan politik,” ujarnya.

Sementara itu, harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Budi Karyadi. “Kita juga mengharapkan kondisi di Kabupaten Pringsewu tetap sejuk, damai serta kondusif menjelang dan pada saat serta setelah Pemilu,” harapnya.

Budi Karyadi juga membenarkan bahwa di Kabupaten Pringsewu telah terbentuk lembaga yang bernama Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mapilu) dengan ketuanya Tutor Manalu. Sedangkan di tingkat Provinsi Lampung sebagai ketua adalah Adolf Harun Muda Indrajaya, serta di tingkat pusat diketuai oleh Firdaus. “Peringatan Hari Pers Nasional tahun ini sengaja dirangkai dengan peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-10 di area Nggruput, komplek Pemda Pringsewu. Ini juga merupakan salah satu wujud dan menggambarkan sinergitas PWI Kabupaten Pringsewu dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Wartawan Sahirun




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *