Warga Gedung Ratu Terserang DBD,Minta Pemkab Lakukan Fogging

Medianusantaranews.com, Tulang Bawang Barat, Lampung–Dimusim hujan seperti saat ini membuat masyarakat perlu berhati-hati,selain bertambahnya air,juga  membuat wabah penyakit demam berdarah semakin merajalela.


Seperti beberapa warga tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang udik, kabupaten Tulangbawang Barat terserang penyakit menular yakni demam berdarah.
Dikatakan pasien salah satu warga tiyuh gedun ratu yang terserang penyakit demam berdarah tersebut merasakan demam pada tubuhnya.


“Saya awalnya panas demam yang tidak karu-karuan ,hingga kepala sakit yang tidak bisa tertahan, saat ini tubuh saya ada bercak merah bintik-bintik,” kata Zainal Abidin kepada medianusantaranews.com melalui Via Cellulernya,Senin(11/3/2019).
Lebih jauh Ia menjelaskan,hasil diagnosa dokter bahwa dirinya yang sudah dilakukan pengobatan rawat inap di salah satu klinik ditubaba selama dua hari tersebut, sudah positif penyakit demam berdarah menyerang dirinya.


“Iya DBD, sebelum saya dirawat sekitar 10 hari yang lewat anak saya yang terkena dan dirawat, bahkan ada juga warga tiyuh kita belum lama ini ada yang lebih dulu terserang DBD hingga dirawat,” jelasnya.

Ia berharap pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat berupaya untuk mencari jalan keluar agar penyakit DBD tersebut bisa teratasi,sehingga tidak ada korban jiwa yang berjatuhan karena penyakit yang rentan menyerang warga disaat musim hujan tersebut.


“Kalaupun Fogging itu bisa menjadi pembasmi penyakit demam berdarah kami minta kepada pemkab tubaba agar dilakukan Fogging ditiyuh gedung ratu, karena selama ini tiyuh gedung ratu belum pernah dilakukan Fogging, takutnya kalau tidak cepat diatasi maka akan lebih banyak lagi korban yang terserang DBD,” kata dia.(Reki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *