DPRD Tubaba Dapil 1 Serap Aspirasi Masyarakat Tuba Tengah

Medianusantaranews.com,Tulang Bawang Barat– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD), Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) melakukan penyerapan Aspirasi Masyarakat di wilayah asal pemilihan dapil I kecamatan Tulangbawang Tengah, tepatnya ditiyuh(Desa) bandar dewa.

Pada kegiatan tersebut berlangsung dikediaman H.Raden Anwar ditiyuh bandar dewa dan dihadiri Tiga orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) tubaba yakni H.Raden Anwar, S.E., MM, Paisol,SH dan Salmani. Ketiganya dari asal pemilihan Dapil 1 kecamatan Tulangbawang tengah kabupaten Tulangbawang Barat, selain itu juga turut hadir Panwaslu Tubaba, Sulminadi Kepala Tiyuh Menggala Mas ,Anwar Kepala Tiyuh Bandar Dewa.

Kegiatan penyerapan Aspirasi masyarakat itu juga menjadi antusias warga masyarakat dari empat Tiyuh diantaranya tiyuh Bandar Dewa, tiyuh Menggala Mas, tiyuh Pulung Kencana dan tiyuh Wonokerto untuk hadir menyampaikan apa yang menjadi harapan dan usulan mereka untuk pembangunan dan kesejahteraan yang ada ditiyuh mereka masing-masing.

Mengawali sambutannya H.Raden Anwar mengatakan bahwa kegiatan Reses ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan di masing-masing Daerah Pilihan (Dapil) pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang terpilih.

“Kegiatan reses ini dalam setahun tiga kali dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat, apa yang menjadi harapan masyarakat akan kami bahas bersama dengan anggota DPRD lainya melalu rapat paripurna,” kata Raden Anwar dalam sambutannya. Selasa (12/3/2019).

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran masyarakat dapil 1 Tulangbawang tengah kabupaten Tulangbawang Barat. “Apapun yang menjadi harapan masyarakat insya allah akan kita upayakan semaksimal mungkin,karena selama ini kita juga tidak tinggal diam bahkan Alhamdulillah banyak yang sudah terealisasi sebelum-belumnya,” ucapnya.

Dalam sesi tanya jawab untuk menyerap aspirasi masyarakat,
Subaidah warga Tiyuh bandar dewa menyampaikan dan mengharapkan untuk dapat meningkatkan harga daya beli karet karena menurutnya, warga ditiyuhnya mayoritas masyarakat petani perkebunan karet.

“Kami minta untuk dapat menaikan harga karena karena saat ini harga karet sangat murah, perbandingan nya dua kilogram getah karet satu kilogram beras, ini tidak sepadan dengan kerja keras kami,” ujarnya.

Selain subaidah yang menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat tersebut, ada juga warga bandar dewa,Menggala mas, Pulung Kencana dan warga tiyuh Wonokerto, seperti mengharapkan jalan hotmix ditiyuh Menggala mas, warga tiyuh Pulung Kencana mengharapkan sumur bor dan perbaikan jalan dan warga kali miring tiyuh mekar asri yang mengharapkan drainase,serta tiyuh Wonokerto.

Dari kesemua harapan masyarakat tersebut langsung dijawab oleh anggota DPRD Tubaba, seperti Paisol,SH ketua komisi III DPRD tubaba dengan menanggapi kekurangan Insfrastruktur ditiyuh itu semua menjadi prioritas Pemkab tubaba untuk memenuhi harapan masyarakat, dengan berbagai usulan masyarakat melalui reses ini nanti tentunya semua akan terealisasi dengan berbagai tahapan.

“Pastinya semua akan terjawab dan terealisasi, melalui rapat paripurna semua aspirasi ibuk bapak kita serap dan akan kita sampaikan seperti yang sudah terlaksana ditahun-tahun sebelumnya,” kata Paisol.

Ditempat yang sama Salmani anggota DPRD juga menanggapi usulan dan keinginan masyarakat yang di sampaikan melalui kegitan reses tersebut.

“Ketika apa yang menjadi usulan masyakarat belum terealisasi atau belum tercapai jangan berkecil hati karena semuanya melalui proses bukan berarti kami tidak berbuat, kami sudah sampaikan kepada pemkab usulannya,” kata salmani menanggapi apa yang menjadi harapan masyarakat tersebut.

Hal senada juga ditegaskan
Raden Anwar menanggapi warga pulung kencana yang mengharapkan sumur bor. “Apa yang menjadi usulan bapak-bapak agar dapat disampaikan dengan pihak anggota DPRD setelah proposal tersebut telah di sampaikan maka pihak anggota DPRD menyampaikan kepada pemerintah daerah.

“Sampaikan dengan saya usulan atau proposal biar kami tindak lanjuti bahkan kemarin apa yang menjadi usulan masyarkat pulung itu sudah saya sampaikan kepada dinas terkait untuk segera apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terealisasi,” ujarnya.

“Setelah kami mendengarkan apa yang menjadi usulan masyarakat ini kami akan turun langsung untuk melihat kondisi di bawah khusunya inspekstruktur jalan karena kami selalu koordinasi dengan kepala tiyuh masing-masing dan itu hampir 70% telah trealisasi yang telah di usulkan tersebut,” pungkasnya.(ADV)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *