Paud Daarut Tholibiin study Tour ke Bandara Udara Internasional Radin Inten II Bandar Lampung

Pringsewu

Rombongan Paud Daarut Tholibiin Pekon Srikaton, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, mengadakan study Tour ke Bandara Udara Internasional Radin Inten II Bandar Lampung, Rabu (13/3/2019). Ini bagian dari pengenalan lingkungan khususnya bandara pada anak usia dini.

Acara yang diikuti sekitar 33 siwa-siswi didampingi 3 guru kelas, Kepala Sekolah
Herlinawati, S.Pd dan pengawas TK Dra.Hj.Mimin Rukmini. Tour anak-anak dipandu staf Humas Bandara Cabang Raden Intan Dra. E .LIYANA ,MM
Acara tur dimulai dari depan Gedung dilanjutkan ke Terminal. Di tempat inilah mulai diperkenalkan berbagai fasilitas di Raden Intan. Saat kunjungan ke lapangan ini, Eli aktif memberikan penjelasan dan pengenalan pada ank-anak. Apa saja fasilitas di bandara serta kegunaan untuk penumpang.

Berbagai fasilitas di bandara mulai x-ray, apron, landasan pacu serta fasilitas umum lain diperkenalkan pada anak-anak usia dini tersebut.

“Sebelum naik pesawat, calon penumpang masuk lewat terminal. Check in, kemudian masuk ke ruang tunggu. Sampai akhirnya masuk pesawat atau boarding,” kata Eli.

Untuk masuk pesawat, lanjut dia, bisa berjalan melalui garbarata atau belalai. Bisa juga naik bus jembatan dan diantar sampai ke pintu pesawat.

Demikian juga sebaliknya, kalau turun penumpang dijemput dengan bus diantar ke terminal. Selanjutnya pulang ke tujuan masing-masing. Mereka bisa baik bus DAMRI, taksi atau dijemput kendaraan oleh keluarga atau karyawan masing-masing.

Anak anak pun secara langsung sangat senang, serta menggambar dan mewarnai bentuk pesawat.

Wartawan Sahirun




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *