Mobil Damkar Terjungkal, 8 Rumah Ludes Terbakar


BANYUASIN ,Medianusantaranews.com– Ada 8 rumah milik warga Jln. Agus Cik Ayin RT 23 Dusun III Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Kamis malam (14/3) sekitar pukul 18.30 WIB ludes terbakar. Kebakaran makin menjadi akibat Mobil pemadam kebakaran dari Posko Pangkalan Balai, terbalik ketika tiba di Jln Talang Kramat Talang Kelapa hendak menuju kelokasi, dampak hal tersebut akhirnya 8 rumah milik kediaman Rusnawati, Nang Keri, Abu Yazid, Ahmad, Feri Sarnubi, Sima, Ali Risdi, Mamud ludes terbakar

Kepada wartawan Camat Talang Kelapa Aminudin mengatakan kalau korban kebakaran semenatara masih ditampung dikediaman sanak keluarganya. ” Masih ditampung tempat sanak keluarganya,”ucapnya. 

Pemadaman api sendiri sebenarnya ada 5 unit, tetapi yabg 1 terbalik sebelum tiba dilokasi, maka dengan dibantu 4 unit damkar dari 1 unit Damkar Pos Talang Kramat, 2 Damkar Sako dan 1 Damkar Alang alang lebar. Ada satu korban luka bakar yaitu Meri yang merupakan anak Nang Keri, di evakuasi ke RSMH Palembang. ”Informasi sementara asal muasal api dari kediaman Nang Keri,” katanya.

Awalnya kata Camat, api hanya membakar sekitar 3 rumah, namun kencangnya angin menyebabkan kobaran api semakin membesar dan menyambar rumah kediaman warga lainnya.

Usaha warga memadamkan api dengan alat seadanya, tapi karena api semakin membesar, warga kesulitan untuk memadamkan kobaran api. Beberapa waktu datang mobil Damkar tiba dilokasi kobaran api baru dapt dijinakan dan dipadamkan. Akibat dari kebakaran kerugian korban belum dapat diprediksi, kalau diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah dan beberapa keluarga kehilangan tempat tinggal, untungnya tidak ada korban jiwa, ucap Camat.

Sedangkan yang menjadi korban peristiwa kebakaran itu justru dari petugas pemadam kebakaran sendiri mobil Damkar terbalik. Akuvt terbaliknya Randamkar itu ada dari petugasnya yang mengalami patah kaki, sambung Kast Pol PP Banyuasin, Anthony Linando.

Korban saat ini dirawat di rumah sakit siti khodijah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Anthony Liando ketika mengetahui anggotanya mengalami kecelakaan langsung menuju rumah sakit di siti khodijah,” jelasnya.

Masih kata Kasat Pol PP, penyebab mobil Damkar tersebut terbalik, karena kondisi jalan gelap, itu laka tunggal, karena kondisi jalan gelap, jadi belum sempat bantu kepada para kebakaran, karena mobilnya terbalik lebih dulu, untungnya banyak bantuan mobil Damkar dari Pos-pos lain, katanya.

Adapun nama-nama petugas mobil Damkar dari Posko Pangkalan Balai yang terbalik di Jln. Talang Kramat Talang Kelapa semalam 1. Riyanto luka lecet ditangan, 2. Adi Sucipto lecet di pungung, 3. Aminudin patah kaki kanan, 4. Fadli patah tangan, 5. Asril lecet di bagian kaki kanan dan luka lecet di kepala dan 6. Hairul anwar sopir luka lecet di kaki dan tangan, tutupnya.(asta)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *