APK Peserta Pemilu Menghiasi Kawasan Kuburan?

Banyuasin,Medianusantaranews.com,- Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Legislatif (Caleg) 2019 masih saja terlihat ada dipasang menghiasi dikawasan tempat pemakaman umum (TPU) Desa Mainan Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

TPU atau Kuburan di Desa Mainan itu lokasinya sangat strategis, yang berada di Simpang Tiga juga membelah jalan negara Jalintimsum Palembang-Jambi. Siapapun yang melintas pasti melihatnya wajah para Caleg yang terpasang di kawasan hunian terakhir bagi umat manusia itu, ucap Yanto kepada wartawan (17/3/2019).

Warga Sembawa ini mengatakan, kalau sementara melihat baleho gambar caleg itu bagi masyarakat awam mungkin hal yang biasa, karena tidak ada yang diganggu dan dirugikan, tetapi bagi yang lain yang sudah cerdas menyikapi pemasangan gambar calin peserta pemilu dikawasan kuburan semacam itu menilai kekerdilan intelektual baik bagi Caleg itu sendiri maupun bagi tim pendulang suara berarti tidak profesional yang sengaja memasang gambar jargonya dikawasan semacam itu.

Yanto mengaku kalau secara pribadi melihatnya kasihan, karena calon pejabat terhormat tapi tidak profesional cara menempatkan alat peraganya, memang lokasi setrategis, namun cara seperti itu tidak menunjukan etika politik yang cantik.

” Bagi peserta pemilu yang sudah profesional, pasti memasang APK dirinya pasti dilokasi warga, yang pemasanganya ditempatkan dilokasi yang terbuka, sehingga calon pemilih pun bisa menilai positif”, katanya.

Wakil DPRD Banyuasin Sukardi beberapa waktu yang lalu pernah mengatakan, untuk pemasangan APK harus dilokasi yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara, jangankan di Kuburan semacam itu, APK itu dipasang ditempelkan di pohon atau pada tiang listrik saja sudah elok.

Masyarakat kita zaman sekarang ini sudah cerdas, maka bagi peserta pemilu baik Caleg Kabupaten, Provinsi termasuk Calon DPD RI tentunya harus lebih profesional dong. Saya pribadi menilai jika ada yang APK ditempat semacam itu menganggap tidak baik, kan banyak lokasi dimasa kampanye sekarang ini lokasinya yang lebih setrategis disepanjang jalan negara di Banyuasin, tukasnya.

Sementara Banwaslu Kabupaten Banyuasin yang membidangi hal tersebut saat diminta konfirmasinya via whatsApp tidak ada jawaban termasuk Kasat Pol PP Pemkab Banyuasin menyabgkut Pasum dan keindahan lokasi pun tidak ada jawaban pula. (waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *