Mapilu PWI Lampung Selatan Audiensi Dengan KPU Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan (Lamsel) sangat apresiasi dengan organisasi independen Masyarakat Pemantau Pemilu (MAPILU) PWI Lampung Selatan, karena mau mendukung jalannya pemilu 17 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Lampung Selatan Abdul Hafid saat menerima audiensi Mapilu PWI Lamsel dengan KPU Lampung Selatan, di kantor KPU setempat, Senin (18/3/2019)

“Biasanya kami pihak KPU jemput bola untuk mengajak masyarakat atau instansi dalam mengawasi dan mensukseskan pemilu. Tapi baru kali ini ada organisasi independen, datang kesini dan siap mendukung jalannya pemilu,” ujar Hafid.

Hafid juga berharap Mapilu Lamsel yang mana pengurus dan anggotanya dari insan pers agar lebih netral.

“Kami harap Mapilu lebih netral, jangan ada keberpihakan. Artinya, disaat menjadi Mapilu, tinggalkan dahulu bendera perusahaan pers, agar tidak ada tekanan dari perusahaan pers,” tambahnya.

Ketua Mapilu Lampung Selatan Sabda Fajar mengatakan Mapilu PWI Lampung Selatan siap mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan sekali yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

“Kegiatan audiensi door to door yang kami lakukan ini, merupakan salah satu upaya untuk membantu penyelenggaraan pemilu yang berkualitas dan bermartabat, “ujarnya.

Lebih lanjut Sabda mengatakan Mappilu PWI Lamsel akan membentuk tim di setiap kecamatan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu sesuai aturan yang berlaku.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *