Asosiasi LPPL Radio-Televisi Jalin Kerjasama Dengan Antara

Jakarta,medianusantaranews.com- Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio-Televisi dan Perum LKBN Antara sepakat melakukan penjajakan kerjasama penyiaran serta pelatihan dan pendidikan jurnalistik. Kesepakatan itu mengemuka saat kunjungan Ketua Asosiasi LPPL Radio-Televisi Nasional Erwin Ibrahim, ST.MM.MBA ke Kantor Berita Indonesia “ANTARA” di Wisma Antara, Jakarta, Jumat kemarin.

“Kami berterimakasih atas kunjungan ini. Kami melihat beberapa peluang yang dapat kita kerjasamakan ke depan,” kata Redaktur Pelaksana Kantor Berita Indonesia “ANTARA” Sapto Heru Purnomojoyo saat menerima rombongan Asosiasi.

Ketua Asosiasi LPPL Radio-Televisi Nasional Erwin Ibrahim menjelaskan Asosiasi ini berdiri sejak 9 Oktober 2018 dan telah memiliki anggota radio dan televisi lokal Pemerintah di seluruh Indonesia.

“Kerjasama penyiaran mungkin dapat dilakukan melalui pertukaran materi siar yang dimiliki Antara dan asosiasi, termasuk memanfaatkan jaringan yang dimiliki masing-masing, sehingga informasi yang disebarluaskan semakin beragam dan terdesiminasi luas,” ucap Erwin Ibrahim Kadis Kominfo Banyuasin Sumatera Selatan.

Dikatakan Erwin, kantor berita Indonesia “Antara” memiliki 32 perwakilan di daerah, 3 perwakilan di mancanegara dan kerjasama dengan beberapa Kantor Berita Asing untuk menyebarluaskan informasi baik yang bersifat lokal, Nasional maupun Internasional.

“Dengan jaringan yang dimiliki Antara maka kita dapat melakukan kerjasama untuk diseminasi informasi yang lebih luas, terutama untuk masyarakat di daerah,” kata mantan Kepala Biro Antara Jawa Barat tersebut.

Selain penyiaran kedua pihak juga sepakat untuk menjajaki kerjasama pelatihan dan pendidikan jurnalistik untuk para anggota asosiasi. Hadir dalam pertemuan itu Drs. Abrar Ketua Harian LPPL Radio dan TV Indonesia/Kadis Kominfo Kabupaten Tanah Datar Sumbar juga ada Kadis Kominfo Lumajang, Indriasih, tutup Erwin dalam penjelasanya saat dijumpai awak media ini beberapa saat yang lalu. (asta)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *