Diam-Diam Bandit Jalanan Diwilkum Banyuasin Kian Merajalela, Gajih ASN Distan Banyuasin Lenyap

Banyuasin,medianusantaranews.com– Diam-diam aksi kawanan bandit jalanan yang kerap beraksi diwilayah Kabupaten Banyuasin kian merajalela, kemarin yang menjadi korbanya Juru Bayar dari Kantor Dinas Pertanian Pemkab Banyuasin Sumatera Selatan, akibat dari kejadian itu sedikitnya uang gajih pegawai senilai Rp 245 juta lenyap.

Kronoligi sementara yabg dihimpun sebelum kejadian aksi kawanan bandit pecah kaca itu beraksi, korban sebut saja Ira bersama rekanya Erik mengendarai mobil Hillux nopol BG 9035 ZJ mengambil uang gajih.

Usai mengambil uang dari Bank SumselBabel di Pangkalan Balai sekira pukul 09.30 wib (1/4/2019) kemarin itu, mereka mampir sejenak membeli makanan dikawasan Simpang Lubuk Saung Pabgkalan Balai Kecamatan Banyuasin 3.

Ketika sudah menepikan mobilnya, mereka langsung menuju tempat penjualan Pempek dan sejumlah uabg tunai dari Bank senilai Rp 245 juta masih didalam mobilnya dalam posisi terkunci rapat.

Mungkin kedua korban tidak menyadari jika dirinya telah diintai kawanan bandit sejak dari dalam Bank, ketika mereka sedang berlenja itulah kawanan bandit langsung memecahkan kaca pintu mobil bagian depan kanan. Kemudian langsung mengambil uang yang diletakkan di kursi depan.

Oleh korban sempat diketahui ada kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Vixion yang tidak diketahui nomot polisinya itu saat melakukan aksinya diketahui dan dilakukan pengejaran, namun pelaku berhasil lolos melarikan diri dengan membawa uang dan menghilang entah kemana.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber dalam beberapa bulan terakhir menjelang Pemilu tahun ini diruas jalan Palembang-Betung sudah sering terjadi dan kawanan bandit jalanan itu selain melakukan aksi pecah kaca juga diduga sering melakukan penjambretan dengan mengendarai sepeda motor jenis yang sama.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK melalui Kasatreskrim AKP Wahyu Maduransyah SIK seperti yang dikatakan Kanit Pidum Iptu Panji membenarkan ada korban yang melapor dari aksi kawanan pelaku pecah kaca mobil dan korbanya dari juru bayar Dinas Pertanian Pemkab Banyuasin.

Masih menurutnya, sampai saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.“Kita telah menyelidiki pelaku, kita berusaha agar kasus terungkap dan pelakunya segera tertangkap,” imbuh Kasatreskrim Polres Banyuasin AKP Wahyu Maduransyah saat diminta konfirmasinya beberapa saat yang lalu. (waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *