Warga Sukomoro Bingung Tidak Diketahui Penyebabnya Logistik Belum Tiba ke TPS

BANYUASIN,medianusantaranews.com, Tidak diketahui penyebabnya Pendistribusian logistik pemilu pileg dan pilpres 2019 di wilayah Kabupaten Banyuasin masih ada yang belum tiba di TPS. Sesuai jadwal pendistribusian logistik berakhir (14/4/2019) Pasalnya hingga saat ini menunjukan pukul 07.41 wib (17/4), sejumlah logistik kiriman dari KPU Banyuasin masih belum tiba TPS di Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Supono warga Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa ngaku kaget saat tiba di TPS 03 tempatnya mencoblos pukul 07.41 wib kondisi di TPS masih belum ada logistiknya.

Untuk di Kelurahan Sukomoro saja ada lebih 40 TPS ino sudah pukul 08.00 wib belum terlihat datang dan warga sudah menunggu sesuai jadwal 07.00 wib penoblosan dimulai, katanya.

Ketua PPK Talang Kelapa Subandi mengatakan, molornya pengiriman logistik pemilu dari KPU Banyuasin diakibatkan proses packing yang lambat, selain itu faktor alam pun mempengaruhi tertundanya pengiriman dari KPU ke PPK.

“Iya hingga sekarang, kami belum menerima secara keseluruhan logistik pemilu pileg dan pilpres dari KPU Banyuasin, menurut konfirmasi, hal ini terkendala proses packing dan faktor alam. Akibatnya kami harus menunggu kiriman terlebih dahulu. Sementara itu logistik yang telah kami terima didistribusikan terlebih dahulu kesejumlah TPS dan kami masih menunggu sisa kiriman kotak suara lainnya dari KPU Banyuasin”, kata Subandi.

“Kecamatan Talang Kelapa terdiri dari 12 Desa/Kelurahan dengan jumlah 381 TPS umum dan 2 khusus dengan total 1.915 kotak suara. Sementara pemilihan dijadwal mulai pukul 07:00 wib,” jelas Subandi.

Sementara itu, Ketua Panwascam Talang Kelapa, Yuswono mengatakan, pihaknya akan tetap mengawal hingga logistik pemilu terdistribusi keseluruh di TPS dalam kecamatan Talang Kelapa.

”Kamipastikan setiap logistik yang dikirim di TPS benar-benar sesuai isinya. Surat suara dan bilik, itu pun yang dikirim baru surat suara DPD RI dan Presiden,” jelas Yuswono.(mitro)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *