Bupati Banyuasin Lepas Kafilah STQ Tingkat Provinsi Sumsel

BANYUASIN-medianusantaranews.com 18 otang Kafilah STQ Kabupaten Banyuasin yang akan mengikuti lomba STQ Tingkat Provinsi ke-XXV yang iselenggrakan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada 25 April 2019 dilepaskan langsung oleh Bupati Banyuasin H Askolani (23/4/2019).

Sebelum diberangkatkan ke Musi Rawas Utara (Muratara), terlebih dahulu Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Kabag Kesra Dr H Salni Fajar dan para OPD serta Kemenag Banyuasin Arkan selain diberikan wejangan sembari diajak sarapan pagi bersama dirumah dinasnya.

Bupati Banyuasin H Askolani memberikan semangat kepada kafilah Banyuasin agar tidak ciut, buktikan kalau Banyuasin bisa dan terpenting jaga kesehatan supaya bisa memberikan kemampuan terbaiknya pada ajang tersebut.

H Askolani berharap kafilah STQ Banyuasin dapat mengukir prestasi yang membanggakan baik ditingkat provinsi sampai ke tingkat nasional, bahkan internasional. “Saya yakin dengan kemampuan peserta di Banyuasin untuk bersaing di STQ tingkat Provinsi Sumsel agar bisa juara terbaik, bagi yang juara 1 akan diberangkatkan umroh,” janji Bupati berikan semangat.

Askolani juga memberikan uang saku kepada peserta, dia berharap selama kegiatan lomba dapat menjaga kekompakan, sikap dan jalin hubungan harmonis antara peserta lain, selalu mengedepankan asah, asih dan asuh demi nama baik Kabupaten Banyuasin.“Waktu yang luang dapat dimanfaatkan untuk berlatih, sehingga bisa jadi juara. Apalagi kita punya Program Banyuasin Religius, sehingga bisa membawa nama Kabupaten Banyuasin ke kancah nasional,” doanya.

Kabag Kesra Setda Dr Salni Fajar menyebut jika kafilah Banyuasin yang diberangkatkan sebanyak 32 orang terdiri 18 orang, pelatih 6 orang dan pendamping 8 orang.

Dalam kegiatan ini setidaknya memakan waktu selama 9 hari, dimulai dari kebarangkatan hari ini, red, persiapan dan pembukaan pada 25 April sampai 1 Mei 2019

Peserta yang dikirim sebanyak 18 orang akan mengikuti lomba diantaranya Cabang Tilawah Anak, Tilawah Dewasa, Golongam Tahfiz 1 jus, tahfis 5 jus 10 jus 20 jus, 30 jus, tafsir bahasa arab dan hafalan Hadis serta Sanadnya 100 dan 500. “Insyaallah, target kita kafilah Banyuasin juara,” tutupnya.(asta)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *