GUBERNUR HERMAN DERU HADIRI HUT KABUPATEN PALI KE 6 TAHUN 2019

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
medianusantaranews.com–Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten PALI peringatan hari jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ke-6 tahun 2019, yang digelar di gedung Arsendora Komplek PT Pertamina Pendopo Talang Ubi, Senin (22/04/2019)

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia,.

Dalam kesempatan ini,  H Herman Deru dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemkab PALI, karena ualaupun Kabupaten baru namun Kabupaten PALI sudah berhasil mengurangi angka kemiskinan.

” Saya akui, sebagai Kabupaten baru namun Kabupaten PALI sudah menjadi kabupaten yang bergerak cepat  untuk maju mencapai apa yang diharapkan masyarakatnya ” ujar peraih Bintang Jasa Pratama dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono Tahun 2009 ini.

Dirinya juga mengakui kalau mengelola Daerah Otonomi Baru (DOB) itu bukanlah hal yang ringan, banyak tantangan yang dihadapi untuk menekan angka kemiskinan hingga 1 digit, karena ini merupakan pengalamanannya waktu masih menjadi Bupati Kabupaten OKUT.selama dua periode.

Oleh karena itu dia berharap Kabupaten PALI bisa menargetkan sekitar 13 persen lebih angka kemiskinan, ini akan turun 2-3 persen hingga sampai akhir masa jabatan Bupati yang sekarang.

” Untuk menurunkan angka kemiskinan itu tentunya harus melibatkan masyarakat, Pemkab PALI silahkan menggunakan konsep apa saja, tapi muaranya tetap pada kesejateraan rakyat ” Ungkapnya.

Karena barometer majunya sebuah kota itu bukan dari gapura menjulang atau kantor Bupati yang mewah namun dilihat dari infrastruktur bagus serta utamanya angka kemiskinannya kecil. 

Selain itu kata dia, Keterlibatan masyarakat serta kepercayaan masyarakat pada DPRD dan pemerintahan juga berpengaruh pada terciptanya kenyamanan masyarakat.

Herman Deru juga menunjukan foto dirinya yang ada di spanduk yang sedang memakai.medali di bajunya.
Diterangkannya bahwa medali itu adalah Bintang Jasa Pratama dari Presiden untuk dirinya sebagai Kepala Daerah yang telah berhasil menurunkan angka kemiskinan secara signifikan. 

” Itu bukan pamer tapi itu untuk memotivasi kita semua. Kalau kita bersinergi, dan sinkron maka semua bisa dicapai. Karena Bupati itu tidak bisa bekerja sendiri butuh juga semua ornamen lainnya,” Ucapnya.

Dalam kesempatan ini dia juga menghimbau agar semua elemen masyarakat dapat bahu-membahu membangun Kabupaten PALI yang baru berusia 6 tahun ini. Terkhusus kepada BUMD dan BUMN yang ada di sekitar ini, diharapkan untuk ikut berkontribusi membangun PALI sehingga dapat cepat sejajar dengan Kabupaten lainnya yang sudah lebih dulu maju. Tukasnya. (Eng/Adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *