HUT KE 6 TAHUN KABUPATEN PALI SEMAKIN BERGERAK CEPAT

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
medianusantaranews.com–Pada tahun 2019 ini Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan memasuki usianya yang ke 6 tahun.

Dengan usianya yang masih relatif muda namun Kabupaten PALI sudah menunjukan keberhasilannya, bergerak cepat dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur dan menurunkan angka kemiskinan.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru sewakru menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD PALI HariJadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ke 6 Tahun di Gedung Arsendora Komplek PT Pertamina Pendopo Talang Ubi, Senin (22/04/2019).

” Saya sangat mengapresiasi serta mengakui atas kemajuan dan peningkatan perbaikan infrastruktur di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Ucap Gubernur.

Dikatakam Herman Deru, hal ini menunjukan kalau Kabupaten PALI bergerak cepat dan ini sudah dirasakan di lima Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), rata-rata pembangunan infrastrukturnya sudah baik,.

” Dan pada ahun ini juga, Kabupaten PALI ditambah dengan kewajiban dan bantuan Provinsi 11 Milliar akan segera direalisasikan ” Ujarnya.

Dan kata dia, Kabupaten PALI bukan cuma gencar melaksanakan pembangunan infrastrukturnya namun juga sudah berhasil menurunkan angka kemiskinannya. Namun sarannya agar konsep dan pelaksanaan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten PALI dapat terus meningkat.

” Dikesempatan ini saya hanya ingin mengajak Pak Bupati dan DPRD Kabupaten PALI serta masyarakat untuk ” GASPOL” dalam penurunan angka kemiskinan, karena kita harus punya terapi khusus dengan kecepatan tinggi agar kita bisa mencapai angka 1 digit, karena memang warisan terdahulu daerah PALI ini punya tingkat kemiskinan sangat tinggi.” Ungkapnya.

” Muda-mudahan di akhir kepemimpinan jabatan pertama Bupati Kabupaten PALI H Heri Amilindo pertama ini sudah bisa mencapai atau mendekati 1 Digit, artinya paling tidak 2 sampai 3 digit ” Harapnya.

Untuk memotivasi Pemkab dan DPRD Kabupaten PALI, Herman Deru juga menuturkan, bahwa daerah yang pernah dipimpinnya sebagai Bupati DOB Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), sekarang menjadi daerah yang terkecil angka kemiskinannya se-Sumatera.

Dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia,, di Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten PALI ini, Orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan ini juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-6 Tahun untuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 
(Eg/Adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *