Partai PKB desak pengadaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 TPS di Tuba

Tulang Bawang (MNN)–Terkait kisruh yang terjadi di TPS 22 dan 23 Kampung Sungai Nibung Kecamatan Dente Teladas yaitu dugaan ratusan pemilih yang tidak terdaftar di DPT menggunakan C-6/Panggilan orang lain untuk mencoblos , Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara.
Amar Ma’ruf, SH,I Sekertaris PKB DPC Tulang Bawang mendesak KPU untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang atau PSU dan mendorong Bawaslu agar segera mengeluarkan rekomendasi secepatnya.

“Kami mendesak Bawaslu untuk secepatnya menyelesaikan dugaan pelanggaran pemilu tersebut untuk merekomendasikan PSU sebelum batas akhir tanggal 27 April 2019, karena apa yang terjadi sangat mencedrai rasa keadilan”

“Untuk KPU kami berharap bisa profesional jangan sampai kesalahan jajaranya dibawah ini merugikan semua peserta pemilu, apa lagi berpihak pada salah satu calon”

“Berbulan-bulan bahkan tahun kami mencoba menjaga pemilu yang baik, tapi sekarang malah terjadi pelangaran” tambah Maruf.

Sementara itu Wahyu Nurhikmah, Kodiv. Hukum, Penindakan dan Sengketa Panwascam Dente Teladas yang dihubungi melalui HP menyerahkan proses tersebut pada Bawaslu Tulang Bawang.
“Benar terjadi dugaan pelanggaran di TPS 22 dan 23 Kampung Sungai Nibung, tetapi kami telah melaporkan ke Bawaslu, jadi untuk keterangan silakan langsung ke Bawaslu” (Tim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *