Tahanan Rusuh,Rutan Kelas II B Kabupaten Siak Dilalap Si Jago Merah

Pekanbaru(MNN)– Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Siak dilalap si jago merah.

Kejadian tersebut sekitar pukul 01.45 wib dini hari.

Dikatakan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Riau, M Diah mengakui telah terjadi kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak.

“Saya sedang menuju ke Siak. Memang ada kerusuhan disertai pembakaran. Sejumlah tahanan kabur. Itu saja dulu informasinya ya,” ujar M Diah, Sabtu (11/5/2019) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun dilokasi Peristiwa itu terjadi bermula Saat Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura sedang dalam keadaan rusuh. Berawal saat pertukaran shift di Rutan, tiba-tiba seorang Narapidana merebut senjata petugas Rutan.

Tak lama kemudian terdengar beberapa kali tembakan dan kemudian api mulai berkobar di gedung bagian depan Rutan.

Akibat kejadian tersebut, masyarakat sontak heboh dan berkerumun di sekitar Rutan.

Tengku Rudi, salah seorang personil Humas Pemkab Siak yang datang ke lokasi kejadian menyebut, para tahanan di dalam Rutan berlarian semua keluar.

Suasana terlihat mencekam dan tidak terkendali. setelah sejumlah personil polisi datang, sejumlah tahanan yang kabur tadi dikejar dan ditangkap, ada juga yang langsung menyerahkan diri.

Dari informasi, diperkirakan ada sebanyak ratusan narapidana kabur dan ada yang berhasil merebut senjata hingga sudah ada warga yang menjadi korban di tembak. (Hai)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *