Pemkot Metro adakan Kunjugan ke Distributor Gudang Dan Agen Sembako

Metro(MNN)–Dalam rangka menjaga ketersedian usembako pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Pemerintah Kota Metro melakukan kunjungan ke beberapa distributor, gudang dan agen yang ada di Kota Metro, Kamis (16/05/2019).

Dalam kesempatan ini, Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan yang didampingi para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Kepala Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro serta para Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Kota Metro meninjau ke 7 (tujuh) lokasi.

Ke tujuh lokasi yang dikunjungi tersebut adalah, blantik sapi milik Haji Prawoto di Kelurahan Hadimulyo Timur, Pemotong Ayam milik Hesti di Kelurahan Purwoasri, Gudang beras Anwar di Kelurahan Karangrejo, Agen telur Cik Lina di Kelurahan Iringmulyo, Gedung Bawang Lanang di Kelurahan Tejo Agung, Gudang sembako Acun Kelurahan Ganjar Asri, serta di Gudang Susu Nurkhasanah di Kelurahan Ganjar Agung.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, kunjungan atau monitoring ini guna melihat ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pangan strategis, dalam rangka bulan suci ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah. 

Sementara itu Wakil Walikota Metro Djohan menuturkan bahwa, kunjungan ini dalam rangka monitoring ketersediaan atau stok barang, terutama barang-barang yang di butuhkan masyarakat di bulan ramadhan.

“Terlebih lagi kami mendatangi terjun langsung ke gudang dan bertemu kepada pemiliknya untuk melihat stok. Jangan sampai gudang ada di Kota metro, namun barang tidak ada dan membuat masyarakat kesulitan,” ungkap Djohan.

“Kepada para pedagang agar tidak melebihi ketentuan harga yang lebih utama lagi, barang harus ada terlebih dahulu. Jangan sampai harga turun namun barang tidak ada. Yang pasti dari kunjungan ini Kota Metro, insya Allah tercukupi dengan stok yang ada,” imbuhnya ( Irma) 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *