Terkait Sumur Bor Warga Sukomoro, Janji Pt. TFJ Molor Lagi

BANYUASIN,medianusantaranews.com- Janji yang sudah disepakati antara warga dengan pihak managenmen PT. Tirta Fresindo Jaya (TFJ) membantu membuat sumur bor kepada warga Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan yang air sumur gali tercemar limbah, dimaksutkan untuk memenuhi keperluan air bersih hingga hari ini belum direalisasikan.

Warga belum mengetahui pasalnya, mengapa menegemen perusahaan Groub Mayora itu kembali molor tidak sesuai dengan janjinya yabg sudah disepakati. Padahal saat-saat waktu warga yang menjadi korban limbah air sumurnya itu pada bulan Ramadhan ini sangat membutuhkan adanya air bersih, tetapi sampai sekarang justru semakin tidak jelas, ucap Supono saat dibincangi wartawan media ini (16/6/2019).

Masih menurutnya, permasalahanya dari tahun 2018, tapi sampai sekarang pihak perusahaan masih saja belum mau merealisasikan dan kami sudah melayangkan kembali surat kepada Pemkab Banyuasin, namun masih tidak ada kejelasan, jika sampai habis lebaran Idul Fitri ini masih belum juga direalisasikan, warga akan melakukan aksi, sambung Sumitro yang juga menjadi korbanya limbah air disumurnya.

Diakui Sumitro, memang belum lama ini warga dengan pihak perusahaan ada kesepakatan pada Jumat (17/5) akan dimulai pembuatan sumur bor untuk warga korban limbah. Sumitro meminta untuk pengerjaan selanjutnya pihak perusahaan harus buat perjanjian hitam diatas putih disertai materai dengan warga yang disaksikan oleh Lurah Sukomoro dan Camat Talang Kelapa, supaya janjinya perusahaan tidak molor-molor terus.

Terpisah, Humas PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) Syarkowi,SH pada Kamis kenarin dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa belum teralisasi membuatkan sumur bor itu di ulur-ulur, namun alat yang dibutuhkan untuk membuat sumur bor itu masih terhambat pengirimamnya.” Atas nama perusahaan, kami mengklarifikasi tudingan bahwa bukan tidak direalisasikan, namun Vendor (alat untuk membuat sumur bor) mengalami keterlambatan,” jelas Syarkowi.

Kita sudah rapatkan di Kelurahan Sukomoro bahwa Jumat ini kemungkinan pengerjaan sumur bor sudah bisa di laksanakan sesuai isi rapat yang sudah disepakati bersama warga, tegasnya menyakin wartawan,(waluyo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *