Tarkhim, Pengajian dan Kenthongan Sahur, Sarana Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Cilacap(MNN)–Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Prajurit Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya terus melaksanakan Taraweh Silaturahim (Tarkhim) sekaligus mengikuti pengajian yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Dikatakan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Sejak awal para prajuritnya baik yang ada di Kodim maupun di Koramil Jajaran, agar memanfaatkan bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melalui ibadah puasa dan melaksanakan sholat taraweh keliling di wilayahnya masing-masing,

“Selain beribadah, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, karena melalui kegiatan ini, mereka bisa duduk barsama, saling silaturokhim, saling bertukar pendapat bahkan melalui kegiatan ini adanya masukan dari warga terkait perkembangan keamanan wilayahnya, ” terang Dandim.

Terkait keamanan wilayah lanjut Dandim, Koramil Jajarannya telah melaksanakan kegiatan kenthongan sahur. Selain membangunkan warga agar tidak kesiangan dan bisa melaksanakan sahurnya, kegiatan ini juga untuk memantau keamanan wilayah dengan menyambangi Pos-pos Kamling yang ada di wilayah tersebut. “Jadi, melalui kegiatan kenthongan sahur, kita juga bisa memantau keamanan wilayah dari tindak pencurian maupun tindakan kriminal lainnya, ” imbuhnya.

Instruksi Dandim ini pun telah dilaksanakan Koramil Jajaran. Sebagai bukti nyata, dalam setiap kegiatannya, prajurit Kodim 0703/Cilacap dalam kegiatan di bulan Ramadhan ini selalu melibatkan unsur Forkopincam, Stake Holder dan warga masyarakat setempat. Kegiatan ini akan terus dilakukan selama bulan ramadhan karena menjelang lebaran, tindakan pencurian biasanya meningkat.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *