Kantor Bupati Pringsewu Dilalap Si Jago Merah,Ruangan Wabup Ludes Terbakar

Pringsewu(MNN)–Kantor Bupati Pringsewu dilalap sijago merah, lantai dua bagian atas gedung tepatnya diruangan Wakil Bupati Pringsewu ludes habis terbakar, pada selasa (21/05).

Semua barang yang berada didalam ruangan terlihat habis terbakar, api menjalar begitu cepat sehingga satu ruangan wakil bupati terbakar semua, kejadian awal terjadi sekitar pukul 10.00wib, yang secara bersamaan Wakil Bupati Sedang mengikuti rapat sidang paripurna di gedung DPRD setempat.

Api mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 12.30wib, setelah selama satu jam setengah tiga mobil pemadam kebakaran milik BPBD setempat datang memadamkan api, selang beberapa lama datang bantuan dari BPBD Kabupaten Tanggamus, BPBD Kabupaten Pesawaran dan Bandar Lampung ketiga Damkar ini melakukan pendinginan bekas titik api sehingga dipastikan apinya benar-benar sudah mati.

Seusai pemadaman menurut Tabrani ketua tim pemadam kebakaran mengatakan untuk memadamkan api yang menjalar begitu cepat melihat dari kondisi kebakaran yang terjadi diperkirakan memerlukan 10 mobil Damkar untuk padamkan api, namun Alhamdulillah berkat kegigihan anggota Damkar yang dipermudah dengan menggunakan mubil BPLH untuk perbaikan lampu jalan dan taman sehingga kendaraan ini memudahkan tim memadamkan api, hanya perlu waktu satu jam setengah sudah padam. 

Menurut Sekda Pringsewu Drs.A.Budiman.PM,MM pada media mengatakan disyukuri masih bisa diselamatkan kantor Bupati hingga tidak semuanya terbakar, karena melihat kondisi api pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pemkot Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus.

Dia jelaskan juga belum diketahui penyebab kebakaran serta berapa kerugian yang terjadi karena kebakaran ini, untuk melakukan perhitungan ini pihak kepolisian yang punya wewenang, semantara kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Tanggamus.

“Kami langsung berkordinasi dengan Walikota Bandar Lampung, Pemkab Pesawaran dan Tanggamus meminta bantuan Damkar,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi,SE.M.Kom,Akt membenarkan jika seluruh ruangan wakil Bupati habis terbakar, namun beliau menegaskan hal ini tidak menjadikan kendala kinerja sebagai wakil bupati karena masih banyak ruangan yang bisa ditempati untuk melakukan tugas.

Laporan Sahirun.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *