Geliat ACI Foundations Di Phase Awal Pilwakot Bandar Lampung

Bandar Lampung, medianusantaranews.com

Sebuah yayasan pribadi bernama ACI Foundations tiba – tiba sedikit banyak menjadi bahan perbincangan khususnya masyarakat kota Bandar Lampung.

Bagaimana tidak, ACI Foundations yang didirikan oleh Avi Cenna Isnaini, seorang konsultan politik di ibukota ini menawarkan pinjaman tanpa bunga sedikitpun pada UKM – UKM dikota Bandar Lampung khususnya, yang tentu saja menjadi harapan baru bagi penggiat usaha kecil untuk mendapat bantuan modal tanpa beban.

Tentu saja, imbas dari program ini didunia politik adalah timbulnya tuduhan – tuduhan jika program ini adalah cara bagi Avi Cenna Isnaini yang diduga kuat akan turut meramaikan bursa pilwakot Bandar Lampung. Sebab, program ini sendiri muncul saat phase awal pilwakot kota Bandar Lampung akan memulai proses penjaringan.

Meski susah payah ditepis oleh Avi Cenna, namun beberapa pengamat mengatakan jika potensi besar bagi pemilik ACI Foundations untuk turut serta “bermain” di Pilwakot Bandar Lampung.

Sumber medianusantaranews.com mengatakan, tekanan Avi Cenna nantinya justru akan datang dari masyarakat. Mengingat programnya ACI Foundations saat ini jalan dengan ritme teratur tanpa terlihat seperti berharap ada keuntungan politis di dalamnya.

“Program berantas riba baru ACI Foundations yang punya di Bandar Lampung memang, sudah pasti kalangan menengah kebawah merasa senang. Besar kemungkinan jika diletupkan opininya dia (Avi Cenna) akan terangkat popularitasnya”. Ujar sumber medianusantaranews.com di Jakarta, kamis (23/05).

“Ya meski dibantah oleh Avi Cenna, tapi muatan politisnya masuk, bisa saja kalau diniatkan dia tarung di pilwakot mendatang”. Tambah sumber yang namanya enggan ditulis.

“Konsultan politik di pusat, koneksinya bagus di hampir semua partai besar. Tinggal lobi – lobi dikit selesai urusan” tutup sumber yang juga seorang peneliti disebuah lembaga survei ternama di Indonesia ini.

Menurut pantauan medianusantaranews.com, kedekatan paling familier Avi Cenna dengan parpol besar antara lain partai PDIP, Golkar, PKS dan PKB bisa jadi hal menguntungkan jika dimainkan.

Tokoh PDIP pusat dan Lampung sendiri acap kali berswafoto dengan Avi Cenna pada sebuah pertemuan, sesuai pantauan melalui akun Facebook Avi Cenna.

Sementara posisinya saat ini sebagai Sekjen DPP KNPI memudahkannya melakukan pendekatan pada parpol Golkar.

Untuk PKS dan PKB, Avi Cenna sendiri dekat dengan beberapa kader militan baik di Lampung dan Jakarta. Terakhir, diketahui Avi Cenna kerap saling memuji di sosmed miliknya antara Didi Mawardi mantan caleg DPR RI Lampung asal PKS yang juga owner sebuah perusahaan travel umroh, dan ketua PKB kota Bandar Lampung saat ini, Juanda.

Namun hingga saat ini, baik Avi Cenna maupun relawan barisan berantas riba pengurus ACI Foundations bersikukuh tidak memikirkan andil mereka di pilwakot Bandar Lampung.

Melalui perwakilannya, Avi Cenna tidak ingin mengotori tujuan mulia rekan – rekan di Bandar Lampung yang komitmen berantas riba.

“Enggak ada itu (niat maju pilwakot), kita fokus bantu pemerintah untuk sejahterakan UKM lewat program pribadi. Avi Cenna mengatakan, tidak ada kesempatan bagi dirinya untuk turut “bermain” di pilwakot. Jadi kami tetap jalankan program pinjaman tanpa bunga dengan ritme teratur saja” ungkap Noval Wijaya, koordinator ACI Foundations dari kec. Teluk Betung Barat.

Namun Noval juga mengakui, memang ada sebagian masyarakat di 3 kecamatan meminta owner ACI Foundations maju mencalonkan diri.

“Ya memang ada beberapa masyarakat sampaikan, tapi kan segelintir, dan cuma 3 kecamatan. Masih rendahlah tingkat desakannya. Enggak tau kalo dia (Avi Cenna) ada yang menawarkan diposisi calon wakil, mungkin iseng – iseng karena kan modalnya juga kecil” imbuh Noval.

“Tapi itu juga kalo yang menawarkannya kandidat kuat, sekarang ini kan yang berkuasa PDIP, bunda Eva prediksinya kan maju, beliau yang kuat kandidatnya” ujar Noval.

Pantauan medianusantaranews.com, ada empat kandidat kuat yang masuk bursa pilwakot kota Bandar Lampung.

Eva Dwiyana, Fauzan Sibron, Rycko Menoza dan Yusirwan. Mereka adalah kader – kader partai besar yang mumpuni dan mempunyai dukungan massa yang militansinya kuat.

Pantauan medianusantaranews.com berdasarkan tingkat kedekatan masyarakat terhadap nama – nama tersebut.

(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *