Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan Lakukan Kegiatan Bhakti Sosial Dengan Ratusan Anak Yatim Piatu Dan Kaum Dhuafa Di Kecamatan Jati Agung

LAMPUNG SELATAN, Media Nusantaranews – Momentum bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dimanfaatkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan untuk melakukan kegiatan bhakti sosial dengan ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa dari tiga Panti Asuhan.

Kegiatan yang dikemas dengan acara buka bersama itu dipusatkan di Panti Asuhan Muhammad Natsir, Desa Margomulyo, Kecamatan Jati Agung, Kamis (23/5/2019).

Adapun kegiatan itu dihadiri Penasehat DWP Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Siti Fatimah Fredy beserta seluruh jajaran pengurus DWP Kabupaten Lampung Selatan.

Nampak hadir juga, Ketua Panti Asuhan Muhammad Natsir ustad Eko Susanto, Ketua Panti Asuhan Roudhotunnisa Ustad M. Husni Mubarok, dan Ketua Panti Asuhan Toriquljannah Hajjah Rusda.

Dalam kesempatan kali ini, DWP Lampung Selatan membagikan 114 paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Sebelumnya, DWP Lampung Selatan juga telah membagikan sebanyak 250 paket sembako untuk anak yatim yang tersebar di tiga kecamatan, yakni Kalianda, Sidomulyo, dan Natar.

Dikesempatan itu, Winarni mengapresiasi kegiatan yang digagas DWP Lampung Selatan. Dia berharap kegiatan seperti itu bisa terus dilaksanakan di tahun berikutnya.

“Selain sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, bulan suci Ramadhan juga merupakan momen yang tepat untuk kita berbagi kepada sesama,” ujar Winarni.

Selanjutnya, Winarni juga mengimbau masyarakat untuk saling menjaga tali silaturahmi dan kebersamaan, baik antara sesama elemen masyarakat maupun masyarakat dengan pemerintah.

“Kebersamaan kita hari ini adalah atas petunjuk Allah SWT, untuk itu kita harus selalu bersyukur, dengan selalu menjaga tali silaturahmi ini dengan baik,” katanya.

Sementara, Ketua Panti Asuhan Muhammad Natsir, ustad Eko Susanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada DWP Lampung Selatan yang telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial tersebut.

Dirinya mengaku bangga, Panti Asuhannya bisa dikunjungi istri orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini seperti mendapat durian runtuh, ibu (Winarni) bisa hadir disini sekaligus memberikan bantuan. Kami juga mohon bimbingan dan arahan dari ibu Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan,” kata Eko. (rls/kmf)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *