PROGRAM PENDIDIKAN DIKABUPATEN PALI DIAPRESIASI ORGANISASI MAHASISWA DAN PEMUDA

Palembang,medianusantaranews.com–Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terhadap idunia pendidikan patut dibanggakan. Karena Pemkab PALI bukan cuma memberikan perhatian terhadap pendidikan PAUD, sekolah dasar dan SMA, tapi juga sampai ke jenjang peguruan tinggi.

Seperti yang sudah dilaksanakan pada saat ini adalah bantuan berupa beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu serta bantuan beasiswa program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten PALI.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM ketika menghadiri acara berbuka puasa bersama dengan Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan yang dilaksanakan di  di Hotel Horison Ultima Palembang, Jum’at (24/05/2019).

Selain itu, menurut Bupati kegiatan buka bersama ini juga merupakan ajang untuk semakin meningkatkan tali silahturahmi antara Organisasi Mahasiswa, Pemuda dengan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang memang sudah lama terjalin.

Juga kata Bupati, semoga bulan Ramadhan yang penu berokah ini dapat menjadi moment untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

” Kami Pemkab PALU sangat memberikan perhatian terhadap Mahasiwa dan Pemuda yang berasal dari Kabupaten PALI. Karena Mahasiiswa dan Pemuda merupakan generasi penerus yang nantinya akan menyambut tongkat estapet untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten PALI ” Ucap Heri.

Diantaranya untuk mendukung pendidikan mahasiswa dari Kabupaten PALI, Pemkab PALI sudah. menggelontorkan bantuan bagi mahasiswa, yaitu berupa beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu dan bantuan beasiswa program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten PALI. Jelasnya.

” Tahun ini mahasiswa berasal dari Kabupaten PALI dapat mendaftarkan diri ke website yg telah ditentukan untuk mendaftar di program bea siswa kurang mampu ” Tambah Heri.

Diungkapkannya lagi, secara umum persyaratannya akan diatur sesuai ketentuan, diantaranya salah satunya mahasiswa tersebut harud ber KTP PALI dan terdaftar sebagai mahasiswa pada perguruan tinggi dengan akreditasi B. Sedangkan khusus untuk bea siswa program kerjasama, proses seleksinya akan dilakukan oleh perguruan yang memiliki program kerjasama seperti Istitut Seni Indonesia Surakarta (ISIS) di Solo yaitu perguruan tinggi yang sudah melakukan MOU dengan pihak Pemkab PALI. Ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Kamriadi SPd MPd menerangkan ada 13 prodi yg ditawarkan ke mahasiswa, diantaranya prodi desain poster, perfilman dan laiinya.

” Dan untuk Institut Seni Indonesia Surakarta sesuai dengan kesepakatan, Istitut Seni Indonesia Surakarta (ISIS)
akan melaksanakan seleksi bagi tamatan SMA, SMK yang berminat dari kabupaten PALI Seleksi ini dilaksanakan dikabupaten PALI sesuai jadwal yg telah ditentukan. Tukasnya.

Sementara itu, terkait digelarnya acara buka bersama ini, Ketua Umum Himapali Sumsel, Reza sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kata dia, memang ini adalah pertama kali nya kegiatan silaturahmi beberapa organisasi mahasiswa dengan Pemerintah Kabupaten PALI.

” Semoga ke depan melalui momentum ini kita dapat mengevaluasi diri dan juga kami sebagai organisasi mahasiswa selalu siap mendukung program program Pemerintah demi terwujudnya kabupaten pali yg lebih baik lagi ” Harapnya.

Senada juga disampaikan oleh Johan salah seorang mahasiswa Kabupaten PALI. 

Berkenaan dengan adanya program pendidikan mahasiswa oleh Pemkab PALI, sebagai bagian dari mahasiswa dan pemuda PALI,, mereka sangat menyambut baik program ini,, karena sangat membantu bagi yang tidak mampu,tapi dalam kesempatan ini Pemerintah juga harus mengontrol jalan nya program ini, agar benar benar ada peningkatan Untuk Sumber Daya Manusia (SDM).Kabupaten PALI. Pungkasnya (Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *