Momentum Ramadhan 1440.H Bupati Winarti Ajak Masyarakat Hormati Sesama dan Jaga Kemajemukan

Tulang Bawang (MNN)–Dalam momentum bulan suci ramadhan 1440 hijriah ini, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MU, menghimbau agar masyarakat dapat terus saling menghormati sesama dan menjaga kemajemukan, Sabtu (01/06/2019).

Selain itu, menjelang lebaran, masyarakat juga diharapkan dapat berhati-hati dan terus waspada menjaga keamanan lingkungan sekitar rumah serta dapat terus semangat beribadah di minggu terakhir bulan puasa ini.

Bagi warga yang akan mudik ke Kampung halaman untuk terus hati-hati dijalan, dan jangan lupa agar mengecek keamanan rumah dan menitipkan kepada tetangga, mengingat akan ditinggal dalam waktu beberapa hari.

“Menjelang berakhirnya bulan suci ramadhan dan tradisi mudik lebaran, saya berpesan untuk terus waspada menjaga keamanan lingkungan dan masyarakat,” imbau Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.

Apalagi mengingat, warga Tulangbawang juga memiliki tradisi mudik lebaran, seperti masyarakat di daerah lain, karena Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini ditinggali masyarakat dari berbagai wilayah, sebagian tempat masyarakat bekerja mencari nafkah dan mengabdi pada negara.

“Pada saudaraku semua saya ucapkan terus semangat menyelesaikan beberapa hari terakhir ibadah puasa dibulan ramadhan ini,” ujar Pangeran Suri, panggilan adat Bunda Winarti.

“Juga untuk yang akan mudik lebaran, jangan lupa jaga keamanan rumah masing-masing, matikan kompor gas, kunci rumah dan yang penting lapor ke RT setempat, agar rumah kosong bisa selalu dipantau Aparatur Kampung setempat,” pesan Bunda Winarti yang disampaikannya beberapa saat lalu.(ADV)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *