Takmir Masjid Nurul Aman Yosodadi Adakan Khataman Qur’an

Metro(MNN)–Pengurus Takmir Masjid Nurul Amal Kelurahan Yosodadi Kota Metro mengadakan khataman Qur’an dan memberikan santunan kepada anak yatim serta memberikan bingkisan bagi puluhan jamaah yang kurang mampu dan janda, Minggu (2/6/2019) malam.

Selain itu juga dalam rangka tasyakuran atas renovasi masjid Nurul Amal dengan ditandai potong tumpeng meski proses renovasi belum selesai namun ruang dalam masjid sudah bisa digunakan.

Ketua Takmir Masjid Nurul Amal, Hi Joko Suroso dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa syukurnya karena Remaja Islam Masjid Nurul Amal telah berhasil menghatamkan kitab suci Al Qur’an selama bulan suci Ramadhan 1440 H ini di saat sebagian remaja lainya terlena dengan kegiatan lain yang kurang positif.

Lebih lanjut, Joko juga bersyukur dalam beberapa tahun terakhir ini bisa memberikan santunan kepada anak yatim dan pemberian bingkisan kepada puluhan jamaah serta sejumlah tokoh yang terlibat aktif dalam kegiatan di masjid yang masuk kategori sabilillah yaitu orang-orang yang berjuang di jalan Allah.

“Alhamdulillah malam ini kami bersama jamaah bisa melakukan khataman Qur’an sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan jamaah kurang mampu dan janda di lingkunga Masjid Nurul Amal, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan, semoga khataman Qur’an dan santunan ini berkah dan bernilai ibadaj di sisi Allah Swt”, katanya.

Selama bulan Ramadhan ini, kata dia, Takmir Masjid juga membuat sejumlah program mulai pemberian takjil berbuka puasa dan takjil tadarus Qur’an setiap hari yang melibatkan seluruh jamaah di lingkungan masjid Nurul Amal dan menggelar leringatan malam nuzulul Qur’an pada malam 17 Ramadhan yang mengundang dai Drs KH Muhammad Mufasirin sebagai penceramahnya. (Miswati)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *