BUPATI PALI IR.H.HERI AMALINDO MM DAN KELUARGA RAYAKAN IDUL FITRI 1440 H DIRUMAHNYA PALEMBANG

Palembang ,medianusantaranews.com –Kesibukannya menata Kabupaten baru Penukal Abab Lematang Ilir (;PALI) agar dapat sejajar dengan daerah lain sehingga sudah enam tahun Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM tidak merayakan Hari Raya Idul Fitri dikediamannya di Kota Palembang.

Diungkapkan mantan Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel ini kalau dirinya bersama keluarga di Idul Fitri 1440 H ini, setidaknya di hari pertama akan dirayakan di kediamannya di jalan Kancil Putih nomor 6 Palembang.

” Senang setelah enam tahun tidak sholat idul fitri disini akhirnya bisa melakukannya tahun ini, Disini saya tinggal cukup lama bahkan sebelum menjabat sebagai Bupati Pali pun saya sudah tinggal disini dan saya dengan semua warga disini juga sudah sangat dekat dan akrab ” Ujarnya di Palembang seusai sholat eid 1 Syawal 1440 H di Masjid Babussalam. Rabu (05/06/2019)

Dituturkannya,  dikawasan kediamannya di Palembang sama seperti masyarakat di Kabupaten PALI,, memiliki tradisi bersalaman seusai Sholat Eid sebagai ajang silahturahmi dan saling maaf memaafkan.

” Sama seperti masyarakat di PALI disini juga masih menjaga tradisi bersalaman usai sholat idul Fitri, ya sebagai ajang silaturrahmi dan saling maaf memaafkan,”Ucap orang nomor satu di Kabupaten PALI ini.

” Tradisi Usai Shalat Idul Fitri umat islam saling Bersalaman dan saling memaafkan masih terus terjaga hingga saat ini di lingkungan warga disekitar masjid Babussalam di jalan kancil putih, Palembang ” Terangnya.

Melaksanakan Sholat Eid di Palembang, tak lupa Heri juga mengajak para awak media untuk meliput kegiatannya di hari pertama Idul Fitri tahun ini di Palembang, sekaligus bersilaturahmi di kediamannya di jalan Kancil Putih nomor 6 Palembang.

“ Sudah enam tahun saya tidak lebaran di palembang, ayo rekan-rekan wartawan di haturi silaturahmi kerumah’’ katanya
sambil berjalan bersama-sama warga Rt46/Rw10 usai Sholat Eid.

Suami Ir Sri Kustina ini juga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

” Kami atas nama pribadi dan Keluarga serta atas nama Pemerintah Kabupaten PALI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin ” Ucap Heri.

Sebelumnya, kegiatan Sholat Eid di Masjid Babussalam yang juga diikuti oleh para Jurnalis Kabupaten PALI. Bertindak sebagai Imam dan Khotib Sholat Eid Fauzan Rusdi, S.ag, M.si.

Dalan khotbahnya beliau menghimbau agar umat islam dapat saling menjaga keimanan setelah kembali Fitri.

” Setelah satu bulan berpuasa Ramadhan, mari kita ambil hikmahnya untuk membuang jauh-jauh hasrat adu domba antara saudara-saudara sebangsa,  apalagi sesama umat yang seiman ” Ajak Beliau.

Dikatakan Beliau, Keimanan kita di era ini hendaklah dapat untuk lebih dipererat lagi untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat tercipta suasana rukun damai di negeri kita tercinta ini,”ucapnya

Beliau juga menjelaskan bahwa pada tahun ini Masjid Babussalam berhasil mengumpulkan zakat mal sebesar sembilan juta rupiah sedangkan zakat beras 608 kilogram dan bentuk uang sejumlah tujuh juta delapan ratus ribu rupiah. (Eng/Adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *