Pengurus Lasqi kelurahan Di Kota Metro Berharap Kenaikan Bantuan Anggaran

Metro(MNN)–Sejumlah pengurus Lembaga Qosidah Indonesia (Lasqi) kelurahan yang ada di Kota Metro meminta kepada Pemerintah setempat untuk dapat menaikan anggaran Lasqi yang di nilai masih kurang memadai.

Ketua harian Lasqi Kelurahan Yosodadi kecamatan Metro Timur Hj.Miswati mengungkapkan bahwa Lasqi kelurahan  Kota Metro berdiri sejak tahun 2016 dan mulai dari tahun 2017 sampai  dengan tahun ini telah mendapatkan bantuan dana masing-masing kelurahan sebesar 2,5 juta untuk keperluan kegiatan Lasqi seperti mengikuti lomba Qosidah di tingkat provinsi dan Kota serta mengikuti kegiatan event-event penting yang bersifat keislaman. 

“Kami berharap untuk anggaran Lasqi Kelurahan bisa di naikan dari 2,5 menjadi 5 juta karena dana sebesar 2,5 juta tersebut tidak mencukupi untuk membiayai sejumlah kegiatan lomba lebih-lebih bila ada lomba di tingkat Provinsi seperti tahun 2017 lalu dan lomba tingkat Kota Metro, belum lagi yang tingkat Kecamatan”, harapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua bidang organisasi Diklat dan Festifal kelurahan Yosorejo kecamatan Metro Timur Erna Waty Fiana berharap agar anggaram untuk Lasqi kelurahan yang berasal dari anggaran kecamatan di tahun depan di naikan karena dana tersebut masih sangat kurang.

“Jelas sekali kalau anggaran yang hanya 2,5 juta tersebut tidak bisa memenuhi kebutuhan untuk kegiatan lasqi selama setahun “, kata Erna 

Menanggapi hal tersebut Kepala Bappeda  Kota Metro Bangkit Haryono, mengatakan pihaknya akan berusaha memenuhi harapan pengurus Lasqi bila anggaran yang tersedia memungkinkan untuk menambah.

“Kami masih akan melihat anggaran yang ada kalau memang ada dana akan kami kabulkan pada tahun 2020 mendatang, namun besar kecilnya kenaikan tersebut belum bisa kami pastikan tapi yang penting bisa naik, silahkan ajukan usulan proposalnya”, kata Bangkit Haryono Senin (24/06/2019).

Pada bagian lain, Camat Metro Timur, Rosita juga mengungkapkan harapannya pada tahun anggaran 2020 mendatang anggaran Lasqi Kelurahan bisa meningkat, untuk itu dirinya berjanji akan mengusulkan kepada Bappeda agar bisa menjadi pertimbangan.( Mis)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *