Peduli Korban Gempa Lombok, Itjenad Berikan Bantuan Sembako di Teluk Nare


JAKARTA(MNN)– Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa Lombok, perwakilan dari Inspektorat Jenderal TNI AD (Itjenad) Kolonel Inf Fajar Budiman, didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga terdampak gempa di Dusun Teluk Nare.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (24/6/2019)

Pada kesempatan yang baik tersebut, Dahlan mengatakan pemberian Sembako ini sebagai wujud kepedulian satuan Irjen TNI AD kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa Lombok pada 2018 lalu.

“Insyaallah, bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban gempa,” ucap Dahlan.

Terkait dengan proses percepatan rehab rekon, Dahlan menjelaskan bahwa pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa dengan mendatangkan ribuan personel yang memiliki kualifikasi khusus di bidang konstruksi bangunan. Sehingga dapat mempercepat proses pembangunan rumah yang rusak akibat gempa baik ringan, sedang maupun rusak berat.

Hingga saat ini, sambungnya, rumah rusak yang sudah dibangun pasca gempa sekitar 116 ribu rumah dari target 210 ribu hingga Agustus mendatang.

“Kami berharap juga peran serta masyarakat korban gempa untuk membantu pembangunan rumahnya sehingga prosesnya lebih cepat dari target,” pungkas Dahlan.

Acara yang dihadiri oleh Danrem 162/WB beserta Kasi maupun Pasi Korem, dilakukan pemberian Sembako kepada perwakilan warga Dusun Nare oleh Kolonel Inf Fajar Budiman, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan proses rehab rekon di wilayah Kabupaten Lombok Utara. (Dispenad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *