Pemkab Lamteng Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Inovasi PSDM dan KPM

Lampung Tengah(MNN)–Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Pelatihan peningkatan kapasitas inovasi Pengembang Sumber Daya Manusia ( PSDM) dan Kader Pembangunan Manusia (KPM). di LEC Paramarta Kecamatan Seputih Banyak, Jumat (28/06/2019).

Ketua Pelaksana.Muhamad Suaib mengatakan Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan saat adalah Cluster IX, yang di ikuti sebanyak 7 Kecamatan, yaitu: Kec. Bandar Surabaya, Kec. Seputih Surabaya, Kec. Buminabung, Kec. Rumbia, Kec. Putra Rumbia, Kec. Way Seputih, Kec. Seputih Banyak. Setiap Kecamatan Kecamatan mengutus: 1 Orang TPID bidang PSDM, 1 Orang Pendamping Desa, 1 Orang Pendamping Lokal Desa. Kemudian setiap Desa mengutus: 1 Orang Perangkat Kampung dan 1 Orang Kader KPM; jumlah peserta yang mengikuti pelatihan 157 Peserta,

Pelatihan diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya terkait pengetahuan Stunting, pencegahan Stunting, Fasilitasi Sosialisasi dan pengorganisasian Stunting, Pengawasan pencegahan Stunting, dll,jelas Muhamad Suaib.

Sementara itu Camat Seputih Banyak Supri Berpesan untuk semua peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, agar ilmu yang di dapat dari pelatihan ini bisa di salurkam ke desanya masing-masing. Dengan mengucap Bismillah Bapak Supri Membuka acara ini.

“Pelatihan ini merupakan Implementasi Undang-undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa bagi upaya konvergensi pencegahan anak kerdil / stunting di Desa. Kegiatan ini membantu pemerintah desa dalam melakukan fasilitasi konvergensi pencegahan Stunting bersama-sama dengan KPM, Posyandu, PKK dan kelompok masyarakat Desa,,imbuhnya 

Salah satu peserta Ani mengungkapkan Pelatihan ini sangat penting dalam menambah pemahaman dan pengembangan SDM terhadap Stunting, selanjutnya dapat memberikan sosialisasi dan pemahaman bagi masyarakat di kampung masing-masing.(Mis)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *