TNI-Polri Perketat Pengamanan Diloksai Sengketa Mesuji

Mesuji (Lampung),medianusantaranews.com, Situasi diwilayah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung (17/7/2019) kemarin sempat cemas dan mencekam, setelah terjadi bentrok antar massa di Register 45 dari Kelompok Mekar Jaya Abadi KHP dengan kelompok massa Register 45 SBM Pematang Panggang.

Dalam insiden tersebut memakan korban jiwa 4 orang meninggal dilokasi kejadian dari Massa Rekgiater SBM 45 Pematang Panggang mesuji raya Cik wan yang diantaranya Dali, Jeman, Roli dan satu lagi korban lagi hingga berita ini ditayangkan belum didapatkan identitasnya.

Sedangkan dari register 45 Massa kelompok Mekar Jaya Abadi 6 otang mengalami luka serius ada 6 orang diantaranya Yudi, Jono, Budi, Hariyono, Rahnad dan Ipul yang dirujuk ke Klinik ASA Medika Sp. Padang.

Bentrok maut tersebut diduga dilatarbelakangi selisih paham penggunaan kendaraan bajak dan mereka saling mengklaim, sehingga saling bantai terjafi dari kelompok massa tersebut tidak dapat dihindari.

Mereka saat terjadi bentrok secara massa saling mensejatai jenis parang, sehingga dari kedua kelompok terdapat korban kuka yang cukup serius bahkan ada yang meninggal dunia dilokasi kejadian akibat sabetan senjata tajam.

Guna mempersempit meluasnya aksi bentrokan kedua kelompok massa dilokasi tersebut nulai terlihat pengamanan baik dari satuan TNI maupun dari Saturan Polres Mesuji terus diperketat dan pengamanan langsung dikomandoi oleh Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, S.IK.MH.

Untuk mengantisipasi keributan susulan suluruh anggota Polres Mesuji di siagakan dan langsung di pimpin oleh Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, S.IK.MH yang dibantu dari Satuan dari Polda Lampung, anggota Brimob dan Sabaraha serta TNI masih terus berjaga dan melakukan pendekatan terhadap kedua kelompok yang bersengketa guna mencari solusi kedamaian, keterangan Joko salah satu warga setempat yang sempat berbincang dengan wartawan media ini (18/7).(wal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *