Untuk Masyarakat,Realisasi DD Tiyuh Kibang Tri Jaya 2019 Bangun Onderlagh dan Gorong-gorong


Tulang Bawang Barat (MNN)–Demi mewujudkan Tiyuh(Desa) yang maju,mandiri dan sejahtera melalui realisasi Dana Desa(DD) yang digelontorkan pemerintah pusat dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBN) maka dengan itu Tiyuh(Desa) Kibang Tri Jaya, Kecamatan Lambu kibang, kabupaten Tulangbawang Barat memprioritaskan pembangunan fisik yang dinilai untuk kebutuhan warga masyarakat ditiyuh itu sendiri.

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, maka dengan itu pemerintah tiyuh kibang Tri Jaya berkomitmen merealisasikan anggaran melalui Dana Desa dengan sebaik-baiknya demi kebutuhan bersama sehingga dapat menciptakan tiyuh kibang Tri Jaya yang maju,mandiri dan sejahtera.


Dikatakan kepala Tiyuh(Desa) Kibang Tri Jaya,dalam menciptakan semuanya itu warga dilibatkan agar apa yang akan dibangun dan sudah terealisasi dapat memberikan kemanfaatan seutuhnya bagi masyarakat.


“Untuk  dana desa tahun 2019 kita membangun berbagai bangunan fisik diantaranya tahap satu Gorong-gorong 3 biji terletak di RT 8,RT 13 dan RT 17 dan 1 semi jembatan terletak dijalan peladangan,” kata Supriyanto Kamis(25/7/2019).

Ditambahkannya, dukungan serta dorongan dari masyarakat tiyuh kibang Tri Jaya sangat diharapkan demi terwujudnya tiyuh(Desa) yang maju dan sejahtera melalui Dana Desa tersebut.
“Tahap kedua kita membuat onderlag sepanajang 470 meter terletak di RT 8,RT 9 dan RT 11 serta perbaikan lapangan, mudah-mudahan ini semua bisa bermanfaat bagi kita semua wabil khusus masyarakat kibang Tri Jaya, dan saya berharap bangunan fisik yang sudah ada agar dapat digunakan dengan baik,dijaga serta dirawat bersama-sama,” tegasnya Supriyanto.

Sementara itu, Sekretaris tiyuh (carik) menambahkan selain pada bangunan fisik dana desa yang sudah terealisasi tersebut pada tahun 2019, bangunan fisik sebelumnya pun Ia beberkan dalam percakapan itu, Ia mengatakan sesuai apa yang menjadi kekurangan bangunan fisik ditiyuh tersebut,tahun sebelum-belumnya juga memprioritaskan bangunan fisik.

“Tahun sebelum-belumnya juga kita lebih memaksimalkan fisik,” ucap Iswanto carek Kibang Tri Jaya yang didampingi Projo Iwan Gunawan Bendahara.Tim Pelaksana Kegiatan (TPK),Edi 
Ia berharap masukan dari masyarakat serta ide-ide cemerlang agar apa yang akan dibangun menggunakan dana desa kedepannya ini nanti dapat membuahkan hasil yang diinginkan bersama, untuk kabupaten Tulangbawang Barat yang Terdepan Optimis dan Pasti Maju(TOP).

“Kami berharap dukungan masyarakat kedepannya untuk memberikan kreasi-kreasi yang positif demi tiyuh kibang Tri Jaya di Bumi”Ragem Sai Mangi Wawai”yang kita cintai ini,” pungkasnya mereka yang juga diamini Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Asnawi,Edi dan Purnomo Serta Operator tiyuh Kibang Tri Jaya Didin(ADV)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *