Janda Berprofesi Sebagai Pemulung, Korban Seekor Sapi

Banyuasin, medianusantaranews.com- Patut dicontoh bagi kaum Muslim lainya, ibu yang satu ini, yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemulung disebagian wailayah Kecamatan Betung ini pada Hari Raya Idhul Korban 1440 Hijiriah ini berhasil wujudkan cita-citanya bisa berkorban seekor sapi.

Mbah Pariyem (60) yang akraf disapa ini saat ditemui media ini dikediamanya mengaku sebagai umat Muslim sudah lama berniat ingin berkorban sejak mendiang suaminya (alm) Wardi masih hidup. Namun Allah berkata lain, sebelum melaksanakan sudah terlebih dulu dipanggil kepangkuanya.

Nenek 2 anak 4 cucu ini mengatakan untuk mewujudkan niatnya tidak patah arang. Sejak suaminya di panggil Sang Illahi terus berjuang dengan berprofesi sebagai pemulung, terus menabung dari hasil usahanya yang tidak banyak orang mau menggelutinya bahkan banyak memandang profesinya dengan sebelah mata. Alhamdulillah tahun ini bisa saya wujudkan.

Masih kata nenek yang berdumisili di Jln. Kades Rt.33 Rw. 09 Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan ini berkat dukungan oleh kedua putra-putri beserta 4 cucunya, maka tahun ini bisa terkumpul dana dan bisa saya laksanakan.

“Ya mohon doanya karena kami masih ada cita-cita untuk melaksanakan ke Tanah Suci, walaupun belum ibadah wajibnya, mungkin Umrohnya dulu, tapi itu baru cita-cita, karena kami hanya bekerja sebagai pengumpul barang bekas”, ucapnya seraya berharap dengan keiklasan ini Allah SWT meridhoinya.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *