Kayla Nafisa Bocah Asal Tuba Raih Juara 1 Singapore Open Pencak Silat Championship 2019

Tulang Bawang (MNN)–Kayla Nafisa Widodo (8) bocah asal Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung, kembali menorehkan prestasi di tingkat Internasional, dengan meraih Juara 1 pada gelaran Singapore Open Pencak Silat Championship 2019, Category Singa Silat.

Anak dari Agung Widodo dan Uswatun Chasanah, pada Tahun lalu juga meraih Juara 1 Singapore Open Pencak Silat Championship 2018, yang mana Kayla merupakan Pesilat dari Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA 224 Tulangbawang dan bersekolah di SDN 01 Tiuh Tohow Menggala.

Agung Widodo, Pelatih Kayla Nafisa Widodo, yang juga orang tuanya, mengatakan bahwa diraihnya kembali juara untuk kedua kalinya dipastikan usai mengalahkan lawannya yang merupakan tuan rumah, dengan skor 5 – 0.

“Alhamdulillah berkat izin Allah SWT dan dukungan dari berbagai pihak, seperti Ibu Bupati Tulangbawang Bunda Winarti dan Kapolres Tulangbawang Bapak Saiful Wahyudi serta keluarga dan para sahabat, sehingga Kayla dapat kembali meraih prestasi di Singapore Open Pencak Silat Championship,” ucap Agung Widodo, yang juga pengurus di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang.

Bocah asal Kabupaten bejuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini sendiri telah banyak meraih prestasi gemilang, diantaranya seperti, Pesilat Terbaik Putri Kategori Tanding Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship II Tahun 2017, Juara 1 Pencak Silat Putri Kategori Tanding Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship II Tahun 2017, Juara 1 Pencak Silat Putri Kategori Tanding Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship III Tahun 2018.

Selain itu, Juara 1 kelas usia dini singapore Open 2018, Juara 1 Pencak Silat Putri Kategori Tanding Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship V Tahun 2019 dan menjadi Pesilat Terbaik Putri Kategori Tanding Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship V Tahun 2019 serta Juara 1 Kejuaraan Pencak Silat Singapore Open 2019 ini.

“Kayla Nafisa Widodo saat ini kelas 4 SD di SDN 1 Tiuh Tohow Menggala. Alhamdulillah ini juara yang ke sekian kalinya, karena juga sudah pernah juara tingkat internasional, seperti di Singapore open turnamen Tahun lalu,” jelas Agung saat berbincang dengan wartawan ini melalui ponsel seluler, usai Kayla mengikuti pertandingan di Singapore Open Pencak Silat Championship 2019 dan sedang di Imigrasi Singapore untuk menuju pulang ke Tanah Air, Senin (12/08/2019).

Agung Widodo mengaku bangga dengan raihan prestasi putrinya ini, dan berharap adanya perhatian lebih dari Pemerintah kepada putrinya dalam hal untuk pembinaan, bukan sekedar guna mengikuti turnamen, sehingga kedepan dapat terus mengharumkan nama Daerah bahkan Negara. “Kayla berangkat atas nama Daerah dan Negara, semoga dapat terus membuat bangga dengan prestasi yang diraih,” tukas Agung Widodo.(red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *