Meriahkan HUT RI Ke 74, Warga Perumahan Kalianda Residence Gotong Royong Bangun Gapura


KALIANDA, Media Nusantaranews – Pada hari Sabtu besok pagi, tepatnya tanggal 17 Agustus 2019, seluruh daerah di Indonesia secara serentak akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 74.

Untuk memperingati sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tersebut, warga perumahan Kalianda Residence RT 06 RW 02 Lingkungan 08, Kelurahan Way Urang, Kalianda, melakukan gotong royong membangun sebuah gapura non permanen di depan pintu masuk perumahan tersebut.

Seperti di daerah-daerah lainnya, tahun ini dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 ini ada beberapa agenda yang dilakukan warga Perumahan Kalianda Residence. salah satunya membuat gapura dan menghias lingkungan RT menjadi meriah dan menarik.

Ketua RT 06 RW 02 Perumahan Kalianda Residence Firmansyah mengatakan, pembangunan gapura itu dilakukan secara swadaya dengan cara menanamkan kegotong royongan dan kebersamaan sebagai bentuk mewujudkan Indonesia unggul khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Gapura ini kami buat untuk memeriahkan HUT RI ke 74. Ini (gapura, red) kami buat sebagai bentuk kecintaan kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Firman ditemui Kamis (16/8/2019) saat gotong royong bersama warganya.

Selain itu, sebagai anak bangsa dalam mengisi dan menyambut HUT RI ke 74, dirinya bersama warga juga mencoba untuk menumbuh kembangkan kembali nilai-nilai gotong royong di masyarakat dengan berbagai kegiatan positif dan inovatif tersebut.

“Spirit cinta tanah air dan nilai-nilai kebersamaan gotong royong yang ada di masyarakat ini yang harus terus kita jaga untuk mengisi kemerdekaan yang kita rebut dengan pengorbanan jiwa dan raga para pejuang pahlawan yang telah gugur. Ini bisa kita rawat pelihara dan pupuk kembali, salah satunya kita wujudkan dengan membuat gapura 17 Agusutus 2019,” ujarnya. (rls)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *