Kenangan 32 Tahun,Alumni Angkatan 1987 SMPN 2 TBT Gelar Reuni Temu Kangen

Tulang Bawang Barat(MNN)–Masa sekolah yang sudah berlalu memang tidak akan terulang kembali. Masa dimana setiap sudut dan gedung sekolah yang selalu memiliki cerita masing-masing. Di tampat itu semua rasa bercampur-padu dari mulai hal yang menyenangkan sampai cerita yang menyedihkan.

Ada guru yang baik sekali sampai ada guru yang sering kita sebut istilah “kiler” disana, semua guru disekolah rasanya seperti orang tua yang selalu kita rindukan saat dewasa ini, karena merekalah yang mendidik kita.

Disinilah zaman dimana kita paling banyak menghabiskan waktu,dari terbit matahari dan bahkan bisa saja terbenamnya matahari.

Dengan mengingat lamanya kenang-kenangan itu selama 32 tahun yang sudah berlalu pada Alumni tahun ajaran 1986/1987 Sekolah Menengah Pertama Negeri(SMPN) 2 Tulangbawang tengah menggelar Reuni Temu Kangen.

Kegiatan Reuni Temu Kangen tersebut dihadiri oleh Guru-guru mereka pada saat itu yakni Sumardi sebagai guru matematika dan Agus Dwi Winarso guru Pendidikan Moral Pancasila serta puluhan anggota Alumni Tahun Ajaran 1986/1987 SMPN 2 Tuba Tengah, yang berlangsung di RM.Bunda Kita, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten Tulangbawang Barat,Minggu(18/8/2019).

Pada kesempatan itu, Sumardi mantan guru alumni 1987 tersebut mengungkapkan rasa bangga atas terjalinnya silahturahmi yang digelar oleh mantan siswa/siswinya itu.

“Saya sangat terharu serta bangga kegiatan temu kangen alumni 1987 ini”, kata Sumardi yang di Amini Agus Dwi Winarso guru matematika. Minggu(18/8/2019).

Ia berharap semua alumni 1987 tetap menjaga tali silaturahmi kedepannya, dengan suatu kebanggaan tersendiri saat ini siswa/siswinya bisa meraih cita-cita yang telah sukses dalam pekerjaan serta karirnya masing-masing.”Saya minta tetap bersatu,tetap harumkan nama SMP 2 Tuba Tengah ini, apalagi semua yang hadir ini bermacam-macam profesi,ada yang jadi PNS,ada yang jadi guru,ada yang jadi pengusaha serta ada juga yang berprofesi sebagai wartawan”, jelasnya Sumardi yang juga mewakili
Kepala sekolah Sugeng Hendro Atmojo pada kala itu.

Sementara itu, dalam mengisi ruang waktu pertemuan tersebut salah satu alumni tahun ajaran 1987 SMPN 2 Tuba Tengah menceritakan pengalamannya secara pribadi 32 tahun yang lalu pada saat masih menduduki bangku sekolah SMPN 2 Tuba Tengah.

“Dulu kami masih SMP sebenarnya banyak dosa, banyak kelapa-kelapa orang yang habis kami ambil karena haus pulang sekolah menaiki sepeda”, ucapnya Zainal Arifin yang juga komite SMPN 2 Tuba Tengah. Ucapannya lantas menjadi bahan lelucon dalam kumpulan reuni angkatan 1987 tersebut.

Usai meluapkan curhatan masing-masing anggota Alumni 1987 dengan bercerita pengalaman yang berbeda-beda acara dilanjutkan dengan halal bihalal dengan kedua guru SMPN 2 Tuba Tengah, sontak air mata mengalir haru dengan menyanyikan lagu “Terima Kasih Guruku”.(Reki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *