25-26 Agustus Lasqi Kota Metro Akan Gelar Lomba Qosidah,Nasyid Dan Bintang Vokalis

Metro,Media Nusantara News..com–Dalam Rangka memperingati HUT Kota Metro ke 82 Lembaga Seni Qosidah (Lasqi) Kota Metro akan menggelar Lomba Qosidah,Nasyid dan Bintang Vokalis katagori dewasa,remaja dan anak-anak di Lapangan Samber Park Kota Metro.

Kasubag Dikbudpora Kesra Pemkot Metro Rani Junaida SIp.MM mendampingi ketua Umum Lasqi Kota Metro Hj.Heriyati Pairin mengungkapkan di selenggarakanya lomba Qosidah,Nasyid dan Bintang Vokalis tersebut dalam rangka mengisi dan memeriahkan HUT Kota Metro ke 82.

“Untuk memeriahkan rangkaian HUT Kota Metro di Metro Expo lapangan Samber Park maka Lasqi ikut ambil bagian untuk mengisi kegiatan Metro Expo tersebut dengan mengadakan lomba lagu-lagu yang bernunsa religi”,ujar Rani Junaida di ruang kerjanya Rabu (21/08/2019).

Rani juga menjelaskan di adakanya perlombaan Qosidah,Nasyid dan bintang Vokalis dengan lagu religi bertujuan untuk memasyarakatkan nilai dan syiar agama islam dalam upaya peningkatan, dan pengembangan bakat.dalm mendapatkan bibit-bibit seniman musik islami yang akan mewakili Kota Metro di ajang festival tingkat propvinsi mendatang.

Rani menambahkan untuk lomba qosidah dan Nasyid akan di laksanakan pada hari Minggu tanggal 25 Agustus sedangkan lomba bintang Vokalis dewasa,remaja dan anak-anak akan di laksanakan pada hari Senin tanggal 26 Agustus mendatang.

Sampai hari ini jumlah peserta lomba qosidah dari 22 kelurahan yang sudah mendaftar ada 17 kelurahan sedangkan 5 kelurahan yang berasal dari kelurahan Metro,Yosorejo,Ganjar Agung,Hadimulyo Barat,dan Mulyojati belum ada kabar .

,Sementara itu untuk Lomba Nasyid ada 2 group yang sudah mendaftar sedangkan untuk lomba bintang vokalis katagori dewasa 8 orang ,katagori anak-anak 6 orang dan katagori remaja 8 orang itu sudah termasuk bintang vokalis remaja dari lasqi kelurahan Yosodadi atas nama Qori Mutmainah yang hari ini baru saja nendaftar. di Kesra Pemkot Metro.

“Saya berpesan kepada 5 kelurahan yang belum mendaftarkan groopnya untuk mengikuti lomba qosidah agar segera mendaftar dan para peserta di harapkan betul-betul menerapkan serta mengaplikasi nilai-nilai Islam dimasyarakat nantinya.”,tambanya ( Miswati)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *