3 Anak Hilang Tenggelam, Begini Ceritanya


Banyuasin,medianusabtaranews.com– Dari 3 anak yang hilang tenggelam diperairan sekitar Dermaga Pelabuhan Desa Sebalik Kecamatan Tanjung lago Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan sejak (5/9/2019) kemarin, 2 anak berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi awal tenggelanya dan 1 anak sampai hari ini masih dalam pecarian.

Ke-2 anak yang sudah ditemukan kemarin Dava bin Jarot (6) dan Nizam bin Edi Supriyatin( 6 ), sedangkan Adit bin Nahnu (5) sampai saat ini masih belum diketemukan dan masih terus dalam pencarian”, terang Danramil 430/04 Talang Kelapa Kapten Sianturi saat diminta konfirmasinya via whatsApp (6/9).

Mesih menurut Danramil, berdasarkan dari keterangan saksi dilokasi Dewi (14) diungkapkan bahwa diketahui dari sekelompok anak-anak tersebut sedang bermain bola dan bolanya masuk sungai, dengan spontan salah seorang bocah atas nama Adit berusaha mengejar bola tersebut, tetapi korban langsung teriak- teriak minta tolong, kemudian rekannya Nizam dan Dava langsung ikut menolong, setelah mereka sudah didalam sungai tiba-tiba ke tiga korban tadi menghilang.

“Menurut orang tua korban ketiga anak itu memabg belum bisa berenang. Ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyuasin, Ir. Alfian sholeh. MM, melalui Ketua Tim TRC BPBD Banyuasin, Alex kardinata didampingi Indra aliminsyah, menirukan penjelasan ketiga orang korban.

Masyarakat disekitar lokasi yabg kerabat korban serta seluruh warga mencari keberadaan ke-3 anak yang tenggelam dan berhasil mencari ketiga korban, 2 korban telah diketemukan Nizam bin Edi Supriyatin dan Dava bin Jarot. Keduanya saat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Untuk pencarian korban lain Adit bin Nahnu yang sampai saat ini belum ditemukan dan proses pencarian masih berlanjut dan dikerahkan seluruh warga dan para nelayan, kepolisian termasuk dari Koramil 430/04 Talang Kelapa dan Pusdalops BPBD Banyuasin (waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *