Begini Pesan H Askolani Usai Melaunching Gerakan Banyuasin Bersedekah

BANYUASIN,medianusantaranews.com- Bupati Banyuasin H Askolani melaunching Gerakan Banyuasin Bersedekah di Masjid Agung Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Selasa (10/9/2019). Usai Lounching langsung memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu yang sebelumnya diselenggarakan serangkaian kegiatan Sholat Dhuha bersama, pembacaan Surat Yasin, dan doa bersama.

Hadir dalam acara ini, Wabup H Slamet, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, Kejari M Jefri, Dandim 0430/BA, Letkol Alpian, Plh Sekds M Senen Har, Kakamenang, Kepala OPD dan para camat serta Lurah dan Kades termasuk para koordinator Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin H Askolani dalam sambutan mengatakan dengan Gerakan Banyuasin Bersedekah ini, dilaunching hari ini bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1441 H yang merupakan hari raya bagi anak yatim piatu.

Dengan gerakan ini juga dirinya berharap tidak ada lagi anak yatim piatu dan fakir miskin yang terlantar. Maka gerakan ini tidak hanya bersifat sedekah saja, namun juga gerakan mencintai dan menyayangi anak yatim piatu tersebut.

“Didalam UUD 1945 dan Al Quran itu sangat jelas bahwa yatim piatu dan fakir miskin menjadi tanggung jawab kita, umur manusia semakin berkurang maka saya mengajak bersama-sama untuk berbuat baik dan memberikan sedikit rezeki yang kita dapat untuk para anak yatim piatu ini,” katanya.

Yakinlah, ujar  Askolani, sedekah yang kita berikan itu akan menambah berkah rezeki yang didapat. “Dengan sedekah kita dan kekuatan doa mereka para anak yatim, kita akan selamat dan rezeki kita akan semakin bertambah, ini janji Allah kalau kita pandai bersyukur, maka saya berharap gerakan ini terus tumbuh dan terus menerus,” harapnya.

Masih kata Bupati, Gerakan Banyuasin bersedekah ini juga lanjut Askolani juga dilakukan secara serentak di 21 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin, katanya.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *