Nanang Ermanto : Semua kegiatan yang bermanfaat serta mendukung pembangunan di Lampung Selatan akan kami dukung

LAMPUNG SELATAN, Media Nusantaranews – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Komunitas Lampung Bersepeda (KLB) dalam rangka memeriahkan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2019 di Lampung Selatan.

Hal itu ditegaskan Nanang saat menerima audiensi Komunitas Lampung Bersepeda di Ruang Rapat Bupati pada Selasa, 10 September 2019.

Nanang Ermanto menegaskan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kaum muda dalam rangka mempromosikan Lampung Selatan.

Menurutnya, anak muda harus tampil terdepan dalam membangun daerahnya. Dengan tampilnya generasi muda, hal itu menunjukkan bahwa kaum muda berhasil menjawab tantangan jaman.

“ini sangat luar biasa. Saya mengapresiasi pada generasi muda,  khususnya Komunitas Sepeda di Lampung Selatan yang ingin melaksanakan kegiatan dalam rangka mempromosikan wilayah, mempromosikan wisata, serta menggairahkan wisata kuliner yang ada di Lampung Selatan,”ujar Nanang.

Dalam kesempatan itu, Nanang berjanji akan memberikan dukungan serta kemudahan bagi kaum muda untuk beraktivitas, bukan hanya bersepeda, tetapi juga kegiatan lain yang tujuannya untuk membangun Lampung Selatan.

Nanang pun menawarkan fasilitas yang sudah tersedia, seperti GOR Way Handak maupun fasilitas lainnya untuk dapat dimanfaatkan oleh komunitas dalam melaksanakan kegiatan di Lampung Selatan.

“Semua kegiatan yang bermanfaat,  yang mendukung pembangunan di Lampung Selatan akan kami dukung, bahkan kegiatan seperti “Lampung Bersepeda” akan kita jadikan sebagai kegiatan tahunan,”ujar Nanang.

Sebelumnya dijelaskan, Komunitas Lampung Bersepeda dibawah koordinasi “Goweser Lampung” akan melaksanakan kegiatan di Kalianda Lampung Selatan pada Minggu, 15 September 2019. Selain bersepeda, mereka juga akan melakukan kegiatan penanaman pohon “mutun dan kelapa” yang penanamannya akan dipusatkan di “Pantai Kedu Warna” Kalianda. Pantai Kedu Warna sendiri jaraknya hanya sekitar 3 km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Raden Anom menjelaskan, sampai siang ini (10/9/2019, red) sebanyak 172 (seratus tujuh puluh dua) klub telah mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi.

“Sampai hari ini sudah 172 klub yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi. Jumlah peserta diperkirakan sebanyak 2500 (dua ribu lima ratus),”ujar Raden Anom.

“Kami juga akan melakukan penanaman pohon mutun dan kelapa di Pantai Kedu Warna. Tentunya kami berharap, dengan penanaman pohon ini, 3 atau 4 Tahun kedepan, pohon yang kami tanam dapat tumbuh dan besar serta memberikan kenangan pada kami bahwa kami pernah menanam pohon disini dan berharap ada keingin dari komunitas ini untuk kembali melakukan kegiatan di sini,”tutur Raden Anom.

“Bahkan kami sudah berencana, pantai Kedu Warna akan kami jadikan sebagai “Pantai Komunitas Sepeda”, jelas Raden Anom dengan penuh semangat.

Adapun kegiatan Lampung Bersepada akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 September 2019, dimana kegiatan akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Sedangkan Star maupun Finish akan dipusatkan di Halaman Pemda Lampung Selatan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *