Jadwal Pelantikan DPRD Banyuasin Kembali Molor

Banyuasin,medianusantaranews.com- Jam karet didapatkan didalam gedung DPRD Banyuasin Sumatera Selatan, pasalnya, molor dari jadwal yang ditetapkan panitia pelantikan Anggota DPRD Banyuasin 2019-2024 yang seyogiyanya dimulai pukul 09.00 wib, faktanya ngaret hingga pukul 10.30 wib acara dibuka dengan lagu kenegaraan RI Indonesia Raya.

Selain jadwalnya ngaret, banyak tamu undangan resmi tidak kegian tempat duduk, sehingga banyak tamu baik yang melalui undangan resmi mapun dari pengantar dan keluarga pihak anggota dewan yang dilantik. “Ya banyak tamu yang hadir yang tidak kebagian tempat duduk bahkan termasuk yang diundang resmi oleh panitia pun banyak tidak kebagian kursi”, salah seorang anggota panitia saat berbincang dengan awak media beberapa saat yang lalu.

Masih menurutnya, sesuai jumlah undangan yang diundang Panitia sudah menyiapkan tempat duduk yang cukup, selain ruang sidang parilurna juga dilantai 2 gedung ini ditambah mendirikan tenda disamping kiri gedung ini, tapi buktinya masih saja tidak cukup tempat duduknya termasuk kursi tempat duduk Ketua PWI Banyuasin, undangan yang kami cetak 1000 lebih, imbuhnya seraya mengatakan kalau molor dari jadwal dalam persidangan digedung ini hal yang biasa apalagi cuma 1,5 jam saja.

Anggota PWI Banyuasin Saryanto terkait hal tersebut mengatakan ini moment penting bagi para wakil kita yang baru, supaya yang senior bisa memberikan contoh yang baik terutama mengenai jadwal kegiatan di DPRD kita cintai ini. Sehingga setiap ada persidangan apapun di hedung ini tidak terjadi memanjang waktu, kasian bagi yang sudah lama menunggu, apalagi ini acara yang sangat jarang dilihat Masyarakat umum, mungkin 5 tahun sekali, ujarnya.

Aktivis muda Banyuasin Idrus Tanjung kepada wartawan mengatakan supaya kegiatan semacam diciptakan situasi yang indah dan budaya molor waktu setiap dalam sidang itu mulai ditinggalkan, sehingga bagi anggota DPRD Banyuasin yang baru dilantik (11/9/2019) kedepanya bisa lebih disiplin.

Karena kata dia, kebiasaan jadwal molor itu jika tak disikapi dengan serius lembaga terhormat ini tidak akan dipercaya oleh Masyarakat lagi termasuk para tamu yang tidak kebagian tempat duduk seharusnya Panitia melipatkan jumlahnya dari 1500 undangan jadi 3000 lah, tutupnya.

Murtini salah satu warga yang ikut hadir dilantik jadi Dewan mengatakan sejak hadir hadir pukul 07.00 wib sampai waktu makan tidak tempat duduk, karena banyak kawan kata ibu yang membawa 2 anaknya itu mencari tempat duduk di tepi kantor, katanya.

Ketua Panitia Kabag Persidangan Deddy Anthony saat dimita konfirmasinya melalui Kasubag Chandra Nopriansyah mengatakan jumlah undangan yang diundang 1.500 orang, tapi masalah kekurangan tempat duduk dia enggan berkomentar yermasuk masalah molornya jadwal pelaksanaan yang dijadwal.(mitro/wal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *