Pemkab Lampung Tengah Berikan Bantuan Alat Pertanian dan Bibit Unggul

LAMPUNG TENGAH(MNN) –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) memberikan bantuan peralatan pertanian dan bibit unggul kepada Masyarakat Pertanian yang terdiri dari petani, pekebun, peternak, dan peternak unggas.
Kecamatan Seputih Mataram Kamis(12/09/2019).

Selain bibit unggul bupati juga
menyerahkan 1 unit handtraktor,
yang diserahkan langsung oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemaryo di hadapan masyarakat petani,

Loekman berharap pemberian bantuan dapat dikelola dengan baik oleh gabungan kelompok tani (Gapoktan) sebagai penerima dengan harapan petani maupun yang tergabung di Gapoktan menjadi masyarakat yang orientasinya maju berkembang.

Dalam pertemuan itu juga Loekman menegaskan jika pengeloaan tersier akan diserahkan kepada Kelompok Tani. Harapannya, pembagian air di tingkat petani dapat tercukupi dengan baik.

“Ada 210 kelompok tani di Seputih Mataram. Nanti pemkab akan bantu masing-masing kelompok dengan dana Rp 10 juta untuk optimalisasi pengelolaan tersier itu,” tegas Bupati.

Sementara, I Made Ardhana, anggota Kelompok Tani penerima bantuan dari Pemkab Lampung Tengah, mengaku bersyukur dengan kepedulian yang diberikan pemkab setempat kepada masyarakat petani.

“Semoga bantuan ini bisa menghantarkan Pak Loekman menjadi Bupati Lampung Tengah untuk yang kedua, kalinya di periode 2021-2026. Ujarnya ( Mis)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *