Dodi Reza : Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhula

Musi Banyuasin,(MNN)- Sebelumnya ada efek serangan ispa kepada Masyarakat dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan ini, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex sudah perintahkan upaya pencegahan terhadap karhutla dan mengintruksikan setiap OPD terkait hal itu untuk meningkatkan upaya pencegahan kebakaran maupun pengendaliannya.

Untuk itu, Dodi juga harap ketersediaan SDM serta sarana dan prasarana yang dimiliki harus terpenuhi dalam jumlah yang cukup dan dalam kondisi yang baik.

Dalam Rapat staf jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Dodi mengharapkan jajaran OPD untuk fokus dalam menangani permasalahan Karhutlah tersebut.

“Dalam upaya meningkatkan kualitas pengendalian kebakaran hutan dan lahan ini, kita perlu didukung oleh sumberdaya karhutla yang meliputi pemenuhan sumberdaya dan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia yang terlibat dalam Karhutla, kita akan terus upayakan untuk terus melakukan peningkatan Kapasitas SDM dan ketersediaan sarana kita dilapangan, “ katanya.

Dodi juga menghimbau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Richard Cahyadi agar terus mensosialisasikan atau mendorong kepala desa untuk berperan aktif mengawasi hal tersebut.

“ Saya meminta pada seluruh pihak untuk bersinergi dalam upaya pencegahan dan pengenalian karhutla sebagaimana intruksi presiden. Karhilutlah adalah tanggungjawab semua pihak dimana semua pihak harus mempersiapkan personil dan peralatan yang handal serta segenap potensi sumber daya yang ada,” jelasnya seraya mengharapkan agar upaya pencegahan karhutla ini dapat dilakukan sedini mungkin dengan melibatkan semua unsur yang ada, baik TNI, Polri, OPD, Camat, para kades, dunia usaha, masyarakat dan semua pihak.Pada kesempatan itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dr H. Azmi Dariusmansyah melalui Sekretaris dr Arios Saplis saat dikonfirmasi awak media menjelaskan Dinkes Muba akan menyiapkan Fasilitas Penunjang baik itu secara Preventif dan Kuratif, yang mana kita bekerjasama dengan Puskesmas disetiap Kecamatan dibawah arahan Dinkes Muba agar melakukan pengecekan dan mensiagakan petugas-petugas yang telah diarahkan, terang dr Arios.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *