PWI Lampung Tengah Audensi dengan Bupati

Lampung Tengah(MNN)–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Tengah bersama PWI Cabang Lampung audensi dengan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosuemarto, di rumah dinas bupati Nowo Balak Gunung Sugih, (15/11/2019).

Hadir pada audensi tersebut Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosuemarto,, Asissten II Ir. Kesuma Riyadi, Kadis Kominfo Sarjito, Sekretaris PWI cabang Lampung H.Nizwar Ghozali, Zahdi BS, Munizar, ketua PWI Lampung Tengah Ganda Hariyadi,dan sejumlah pengurus dan anggota PWI Lampung Tengah.

Pada audensi tersebut Ketua PWI Lampung Tengah Ganda Hariyadi, memaparkan sejumlah program kegiatan PWI Lampung Tengah, di hadapan Bupati diantaranya telah di bangunya aula PWI Lampung Tengah dengan ukuran 6 x15 meter, dan ruang hosport yang berukuran 4 x 7 meter (dua lantai) yang sudah tahap penyelesaian atau tinggal memasang atapnya, rencana menyelenggarakan UKW diawal tahun depan.

Kemudian mengikuti Hari Pers Nasional 2020 di Kalimantan Selatan dan selaku penanggung jawab salah satu cabang olah raga pada Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (PORWANAS) tahun 2020 yang akan datang.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam audensi tersebut sangat mendukung apa yang menjadi program PWI Lampung Tengah, Dia meminta agar di ajukan anggaran, supaya 2020 dapat terealisasi

“Silahkan ajukan saja anggaranya nanti kita akan pelajari dan pilah pos mana saja yang dapat kita kedepankan’,ujar bupati

Bupati juga menghimbau agar para wartawan yang melakukan peliputan diwilayahnya dapat mengenakan identitas diri dengan lengkap, karena selama ini para pejabat maupun masyarakat sangat sulit dalam mengenali identitas wartawan tersebut selain dapat dengan mudah mengenali, juga tidak kesulitan dalam mengenali kalau wartawan itu sudah kompeten ataukah sebaliknya.

“Ini termasuk bagian dari edaran Dewan Pers, yang kalau tidak keliru bahwa baik pemerintah maupun masyarakat, memiliki hak menolak untuk diwawancarai wartawan yang belum kompeten atau belum lulus uji kompetensi wartawan (UKW), “.ungkapnya.

Sementara itu sekretaris PWI cabang Lampung Hi. Nizwar Ghazali, SE Sangat mendukung semua yang dipaparkan oleh ketua pWI Lampung Tengah Ganda Hariyadi.

“Saya berharap apa yang menjadi program PWI Lampung Tengah dapat terlaksana dengan baim dan mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten Lampung Tengah”,ujarnya.

Menyikapi tanggapan Bupati, Ketua PWI Lampung Tengah Ganda Hariyadi, SH. berjanji akan menindak lanjuti ‘maunya’ pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, terkait para wartawan dalam melakukan peliputan agar dapat dengan mudah mendapatkan informasi, maka diharapkan wartawan itu mengenakan ID.Card atau Kartu pengenal, “Khusus untuk jajaran pengurus maupun anggota PWI diLampung Tengah, dalam waktu secepatnya akan dimulai untuk diterapkan, dan lebih efektip lagi jika para pengurus maupun anggota PWI telah menjadi wartawan yang kompeten, sehingga bisa mengajak secara perlahan para wartawan lainnya untuk juga kompeten.(Mis)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *