kegiatan Intensifikasi Tanaman Kopi,Bupati Parosil Serahkan Kendaraan BUM dan Pupuk NPK

Lampung Barat,Medianusantaranews.com – penyerahan kendaraan roda empat BUM Pekon Batu api dan Pekon Suka jaya serta penyerahan pupuk NPK kegiatan intensifikasi tanaman kopi Kecamatan Pagar dewa di Pekon batu api, Jum’at (22/11) oleh Bupati H. Parosil mabsus.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan “masyarakat harus terlibat dalam evaluasi program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah karena saat ini harus terbuka dan transparan,” ujarnya

Kemudian, dalam Penggunaan ADD masyarakat harus terlibat agar ADD tepat guna dan bermanfaat untuk masyarakat karena itu peruntukannya untul kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, penggunaan ADD bukan hanya infrastruktur masyarakat tetapi untuk pemberdayaan masyarakat setempat

Oleh karena itu harus ada Koordinasi dengan camat, peratin dan Kadis perkebunan sinergikan peremajaan kopi yang rusak akibat kemarau, persoalan inovasi tidak menutup kemungkinan kita mengembangkan tumbuhan dan hewan ternak yang lain.

Kita selalu berharap gagal panen tidak terjadi di Lampung barat, Pihaknya memberikan apresiasi untuk pemberian pupuk dalam 2 tahun terakhir di Pagar dewa ini tetapi dialihkan dengan bantuan kambing agar kotorannya dimanfaatkan untuk pupuk dan kambingnya untuk masyarakat.

Tujuan pengembangan kopi tersebut untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan menjadikan kopi sebagai destinasi wisata dan didukung dengan adanya sekolah kopi yang insya allah tahun 2020 dapat terealisasi.

Kepala Dinas perkebunan Agustanto Basmar menyampaikan bahwa penerima bantuan pupuk didasarkan pada data masyarakat kurang mampu tim nasional penanggulangan kemiskinan untuk 325 KK 100 Kg per keluarga berupa NPK.( Rodi MNN )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *