Plt Bupati Lampung Selatan Pastikan RSUD Bob Bazar Siap Tangani Pasien Terpapar Virus Corona

LAMPUNG SELATAN,Media Nusantaranews.com – Mewaspadai penyebaran Virus Corona, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kembali mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, SKM Lampung Selatan, Senin (9/3/2020).

Kunjungan, Nanang beserta jajarannya itu, untuk mereview kesiapan RSUD Bob Bazar yang resmi ditunjuk sebagai salah tempat rujukan pasien yang terpapar Virus Corona.

Usai meninjau ruang isolasi khusus, Nanang memastikan RSUD plat merah itu siap menangani apabila ada pasien yang terpapar Virus Corona.

“Pagi ini kami cek langsung kondisi ruang isolasi. Segala persiapan dan perlengkapan semuanya sudah siap,” ujar Nanang disela-sela peninjauannya.

Nanang mengatakan, sejak merebaknya Virus Corona di dunia, pihaknya terus melakukan antisipiasi dan koordinasi dengan RSUD serta Dinas Kesehatan terkait penanganannya.

Apalagi kata dia, Kabupaten Lampung Selatan merupakan pintu gerbang perlintasan orang maupun barang baik dari Pulau Jawa ke Sumatera atau sebaliknya.

“Meskipun sebagai pintu gerbang Sumatera, mudah-mudahan Corona ini tidak singgah, hanya lewat-lewat saja. Dan kita semua berdoa semoga Kabupaten Lampung Selatan terbebas dari wabah penyakit ini,” harap Nanang.

Sebelumnya, diberbagai kesempatan, Nanang Ermanto juga mengimbau dan mengajak agar masyarakat melakukan upaya antisipasi terhadap wabah Virus Corona.

Seperti meningkatkan kesadaran untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat serta rutin berolahraga. Sehingga daya tahan tubuh meningkat dan terhindar dari virus corona.

Untuk menghindari terpapar Virus Corona, Nanang juga mengimbau masyarakat untuk melakukan hal-hal sebagai berikut :

Masayarakat diimbau untuk selalu cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila batuk atau pilek, mengkonsumsi gizi yang seimbang serta perbanyak makan buah dan sayur.

Kemudian, masyarakat diminta berhati-hati jika melakukan kontak dengan hewan, rajin berolahraga serta istirahat yang cukup.

Lalu tidak mengkonsumsi daging yang belum dimasak, serta apabila mengalami batuk, pilek dan sesak nafas untuk segera memeriksakan ke fasilitas kesehatan terdekat.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *