KETUA GAPENSI DESAK PLT BUPATI MUARA ENIM COPOT KEPALA BAPPEDA MUARA ENIM

Imam Mahmudi Ketua BPC Gapensi
Kabupaten Muara Enim

Muara Enim
medianusantaranews.com

Menanggapi apa yang dissmpaikan Plt Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH pada acara Rakerbang RKPD Kabupaten Muara Enim 2021 yang dilaksanakan dihotel Grand Zuri Muara Enim, Senin (17/03/2020) Kemaren.

Yaitu mana dalam sambutannya dikatakannya bahwa kemajuan suatu daerah sangat di topang dari kemajuan pembangunan Infrastruktur, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menciptakan Wirausaha Muda, berpotensi lebih cepat mengentaskan kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran.

Imam Mahmudi sebagai Ketua BPC Gapensi Kabupaten Muara Enim sangat sependapat dengan pernyataan Plt Bupati tersebut. Diulangi Imam, bahwa hal itu memang harus dilakukan untuk menciptakan keadilan dan kesejateraan masyarakat Kabupaten Muara Enim, bahkan dirinya bersama Gapensi sangat mendukung.

” Namun hendaknya hal itu jangan cuma kionsep belaka, jika praktek dan penerapannya sangat minim ” Ucap Iman ketika diwawancarai media ini dikantor Gapensi Muara Enim, Selasa (18/03/2020).

Dituturkan Imam, nananggapi hal tesebut bahwa bertolak dengan kenyataan yang ada, bagaimana program yang bagus itu bisa terlaksana dengan baik ketika Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim masih terkesan mengedepankan egoisme dalam kebijakannya.

” Ada ketidak sinkronan antara konsep dengan fakta yang terjadi ” Ujar Imam lagi.

” Contoh kecil saja, dengan program menumbuhkan wirausaha dan daya saing sementara dalam kegiatan Musrebang tersebut dunia usaha melalaui organisasi profesi tidak satupun yg di undang oleh leading sektor pelaksana ” Ungkap Imam.

” Kami nilai ini tidak transparan dan terkesan tidak mau menselarakan antara program dengan sumber daya yang mendukungnya. Selama Pemerintahan tidak mengedepankan transparan serta melibatkan unsur steakholder dan mitra sebagai pendukung utama program Pemerintah maka sebagus apapun konsep program akan terkendala dalam pelaksanaanya ” Ucap Imam.

” Fakta yang terjadi di Kabupaten Muara Enim selama ini, bahwa Pemkab Muara Enim telah melupakan komponen pembangunan Muara Enim yang sesuai dengan masing masing bidang dan kompetensinya.

Selaku organisasi dunia usaha kami pun ingin kontribusi nyata dengan Kabupaten Muara Enim ini, namun ketika kami tidak di libatkan bagaimana kita bisa masuk karena yang tercipta hanya antara *suka dan tidak suka dengan salah satu kelompok, itu yang terjadi.

” Kami sendiri sangat menyesali pada kegiatan Rakerbang RKPD tersebut,  dunia usaha tidak ada yang di undang ” Terang Imam.

Ketua BPC Gapensi Muara Enim ini menceritakan, berkenaan tidak diundangmya dunia usaha, dia sudah menghubungi Sekretaris Bapeda, menanyakan masalah itu. Sektetaris Bapoeda mengatakan ada undanganya.
Namun kenyataanya pihaknya tidak ada undangannya, artinya pihak Bapeda Pemkab Muara Enim masih gaya akal akalan, gaya lama.

” Mereka bicara program pertumbuhan wirausaha dan daya saing akan tetapi dunia usaha termasuk organisasi yang menaunginya tidak diundang oleh Bappeda, sangat tidak sinkron ” Paparnya.

” Dengan ini juga Gapensi Kabupaten Muara Enim mendesak kepada Plt Bupati Kabupaten Muara Enim untuk segera mengganti Kepala Bappeda Kabupaten Muara Ebin agar tercipta kondisi yang baik dalam menjalankan kebijakan kebijakab dan program pembangunan ” Tukasnya.

Sementara itu terkait masalah ini, pihak Bappeda Kabupaten Muara Enim belum dikonfirmasi (A/Tim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *