Diknas Banyuasin TMT 23-28 Maret 2020 SD-SMP Libur

Banyuasin, MNN- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Banyuasin Sumatera Selatan terhitung dari 23 s.d 28 Maret 2020 untuk sekolah tingkat SD dan SMP sederajat di Kabupaten Banyuasin resmi diliburkan. Hal itu sesuai dengan petunjuk dinas dari kementrian pendidikan yang baru diterima hari ini, ucap Kadisdikbud Banyuasin melalui Kabid SMP, Sadiman diruang kerjanya (23/3/2020).

Kepada wartawan dijatakan Sadiman, mengapa sekolah di Banyuasin tidak diliburkan lebih cepat seperti di daerah lain di Tanah Air, karena selain belum diterimanya surat edaran itu secara resmi dan surat edran itup saya belum melihatnya, tapi sudah dapat kabar secara resmi suratnya ada, juga di wilayah Kabupaten Banyuasin Alhamdulillah sampai hari ini masalah wabah Covid-19 masih nihil.

Sadiman menambahkan, mungkin besuk surat edaran itu akan diterukan keseluruh sekolah baik tingkat SD maupun SMP sederajat di wilayah dalam Kabupaten Banyuasin dan untuk SD dan SMP sederajat resmi diliburkan.

Untuk itu diharapkan agar waktu libur panjang ini supaya dimanfaatkan dengan baik, apalagi untuk kelas 9 dan kelas 6 yang akan menghadapi ujian akhir, supaya lebih giat belajarnya, walau belajarnya dirumah dan kepada orang tua wali murid bisa membantu memberi semangat bagi putra-putrinya lebih giat belajarnya terutama yang hendak menghadapi ujian.

Masih kata Sadiman, mungkin hari ini Kadisdikbud seizin Bupati Banyuasin akan mengumumkan hari libur sekolah selama sepekan ini, tutupnya.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *