Melalui Media Masa Bupati Banyuasin Minta Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah

Banyuasin, MNN- Dengan didampingi Wakil Bupati H Slamet Somosentono, Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, pada  Senin ?23/3/2020) dihadapan puluhan wartawan di Rumah Dinasnya yang terlihat dihadiri Sekda Senen Har, Kajari Banyuasin Muhammad Jeprri Rudy dan sebagian para Kepala OPD nya disampaikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Bupati Banyuasin menyampaikan, dalam pencegahan virus Corona di Kabupaten Banyuasin, agar seluruh masyarakat Banyuasin sebelum covid-19 pergi dari Indonesia jangan dulu melaksanaan kegiatan yang bersifat berkumpul seperti pesta pernikahan termasuk kegiatan keagamaan sekalipun, untuk sementara waktu ditiadakan hingga dalam situasi dan kondisi yang benar-benar aman, namun untuk kegiatan keagamaan yang bersifat wajib seperti sholat jumat dan sholat berjamaah, masih dapat dilaksanakan.

Ditegaskan Bupati, yang sementara ini ditiadakan tentang pesta pernikahan atau hajatan lain untuk resepsi, perayaan agar ditunda dulu. Namun jika hanya melaksanakan resepsi pernikahan tanpa perayaan itu bisa saja dilaksanakan, tapi hanya dengan menghadirkan beberapa orang saja.

Lanjut Bupati Banyuasin, yang pada intinya menghentikan kegiatan yang dapat mengumpulkan massa termasuk untuk aktifitas sekolah diliburkan dan tempat belajarnya dipindahkan dirumah masing-masing mulai dari 24 maret-31 Maret 2020 baik dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga perguruan tinggi yang ada dalam wilayah Kabupaten Banyuasin aktivitasnya tetap dirumah dan tidak diperkenankan bepergian kemana-mana khususnya keluar daerah.

Untuk itu Bupati berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan supaya daya tahan tubuh dan menerapkan pola hidup yang sehat dan bersih. “Diharapkan masyarakat Banyuasin untuk mematuhi dan memperhatikan himbauan tersebut.” tegasnya sekaligus menyudahi pidatonya dan semua awak media langsung balik kanan juga.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *