Melalui Radio, Polsek Majalengka Kota Himbau Masyarakat Patuhi Maklumat Kapolri Terkait Covid-19


Majalengka, MNN- Untuk mengantisivasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Pihak Kepolisian Sektor Majalengka Kota Polres Majalengka membacakan secara langsung Maklumat Kapolri di siaran Radio Radika 100,3 FM Jalan KH.Abdul Halim Majalengka ,Senin (23/03/2020). 
Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi mengatakan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., mengeluarkan maklumat terkait langkah-langkah penanganan penyebaran virus corona (COPID-19). Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19),” katanya.


Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi menghimbau, warga masyarakat Majalengka, agar menaati imbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan dan menaati protokol kesehatan, agar warga menahan diri dengan tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun dilingkungan sendiri.


“Himbauan tersebut dalam rangka penanganan penyebaran virus Covid-19 serta merupakan tindak lanjut dari maklumat Kapolri, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah terkait Covid-19,” ungkap AKP Kustadi seusai Jajaranya siaran Pers di Radio Radika 100,3 FM.


Kapolsek mengungkapkan, bahwa untuk tindak lanjut maklumat Kapolri, pihaknya telah mengintruksikan kepada jajarannya, untuk menyebarkan spanduk/baligho tentang maklumat Kapolri dan mensosialisasikan kepada masyarakat.


“Kita sudah mensosialisasikan maklumat Kapolri tersebut ke wilayah Kecamatan Majalengka. Kami juga berharap, sosialisasi ini lebih efektif dan masyarakat pun diminta mengikuti petunjuk pemerintah. Dengan harapan masyarakat untuk membatasi diri sementara waktu,” ungkapnya.


Selain itu, Kapolsek juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Dan sebaliknya, masyarakat diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing. “Tak hanya itu, kami juga minta masyarakat agar tidak melakukan pembelian atau penimbunan bahan pokok atau kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan,” jelasnya.


Kapolsek menegaskan, bahwa masyarakat diminta agar tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak. Selain itu, jika polisi menemukan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri, maka akan dilakukan tindakan penegakan hukum yang telah diatur sesuai dengan per-UU. “Selain itu, kita juga senantiasa berdoa agar wabah ini cepat terputus mata rantainya,” pungkas AKP Kustadi.(tri-waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *