Bupati Serta Wabup Menghadiri Peringatan HARGANAS Ke 27 Tahun 2020

Lampung Barat.Medianusantaranews.com – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus Pimpin Acara Pelayanan KB Sejuta Akseptor Dalam Rangka Memperingati Hari Keluarga Nasional ke XXVII tahun 2020, dalam hal ini Bupati dampingi oleh Wakil Bupati H. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat dan dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Pimpinan Organisasi Profesi lainnya yang Bertempat di Balai Pekon Hanakau Kecamatan Sukau. Senin, (29/06/2020).

Pada kesempatan ini sekaligus dilakukan peresmian Balai Pekon Hanakau Kecamatan Sukau oleh Bupati yang ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng. Selain itu dalam acara ini pula dilakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat Kecamatan Sukau.

Bupati menyampaikan bahwa Program Pembentukan Keluarga dan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGAKENCANA) merupakan tanggung jawab kita semua karena pada dasarnya Keluarga yang harmonis juga merupakan tonggak utama untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

“Keluarga merupakan kunci keberhasilan pencegahan dan penanganan Covid 19, Keluarga yang harmonis juga merupakan tonggak utama untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,”. Ucapnya.

Selanjutnya, Dalam Menanamkan Nilai-nilai moral kepada masyarakat untuk membentuk kepribadian individu sebagai institusi sosial melalui pembangunan Keluarga, saat ini yang menjadi tugas kita semua adalah bagaimana menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Berkualitas untuk dapat meningkatkan strategi pembangunan keluarga karena peran keluarga begitu penting dalam membentuk generasi yang tangguh, berkarakter dan berdaya saing untuk memasuki bonus demografi dengan sebaik baiknya.

Kemudian Dimasa pandemi Covid-19 kecendrungan timbul masalah dalam keluarga antara lain tekanan psikosial, ekonomi, pribadi dan keluarga, menurunnya peserta KB sehingga ini akan dikhawatirkan akan terjadi kenaikan jumlah penduduk yang tidak diimbangi dengan kualitas ketahanan keluarga

“Kehadiran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ditengah masyarakat dalam masa pandemi covid ini sangat di butuhkan dalam rangka membentengi ketahanan keluarga masyarakat Lambar karena Keluarga merupakan kunci keberhasilan pencegahan dan penanganan Covid 19”, tutup Bupati.( Rodi MNN )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *